Brilio.net - Bicara mengenai fashion, tak melulu identik dengan wanita. Banyak pria yang juga sudah peduli terhadap penampilan, terutama pria metropolis yang sangat memperhatikan penampilannya.

Sama seperti fashion wanita, tren fashion pria juga berkembang mengikuti zaman. Meskipun jenis pakaiannya hanya seputar jins, celana katun, kemeja, dan tshirt, untuk busana muslim sendiri ternyata ada trennya juga loh. Hal itu pun disampaikan oleh desainer Deden Siswanto. Kendati demikian, ia mengatakan tren busana muslim pria tidak berubah secara signifikan tiap tahunnya.

Busana muslim pria © 2020 brilio.net

"Fashion wanita lebih banyak ragamnya. Kalau pria hanya sebatas koko, kaftan, dan segmented banget pemakainya. Misalnya koko lengan pendek, lengan panjang, dan tunik. Ya pokoknya untuk memudahkan wudhu karena pria lebih praktis," tambahnya.

Loading...

Deden juga menjelaskan, tidak hanya model atau desain busana yang diperhatikan. Bahan yang digunakan pun juga harus memberikan kenyamanan bagi si pengguna.

"Busana yang nyaman dan praktis juga perlu dipikirkan bagaimana caranya agar Busana Muslim Pria mudah dipakai tapi tetap stylish. Jadi, tidak hanya kaus oblong saja. Seperti, bentuk siluet longgar, nyaman dipakai, dan tidak berbau saat berkeringat. Pria kan produksi minyaknya cenderung lebih banyak," tuturnya.

Sementara itu, untuk pemilihan warna busana muslim pria didominasi dengan warna-warna basic.

"Kemarin kan sempat pakaian kain dan denim. Tapi sekarang lebih etnik seperti warna basic, monokrom, beige, abu, dan biru tua," tutup Deden.