Brilio.net - Menjalin suatu hubungan dan mempertahankannya bukanlah perkara mudah. Terkadang ada saja masalah datang yang membuat hubungan harus berakhir. Untuk menciptakan hubungan yang harmonis dituntut melakukan komunikasi yang baik. Nah, salah satunya adalah mengungkapkan kata-kata romantis yang bisa bikin pasangan makin sayang.

Namun terkadang nggak gampang untuk merangkai kata-kata romantis karena kurangnya perbendaharaan kata cinta. Nah berikut ini brilio.net berikan 40 contoh kata-kata cinta romantis yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. "Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, kau dan aku akan menjadi kita." - Fiersa Besari

2. "Aku semakin mencintaimu, karena aku telah percaya engkau menyukai diriku apa adanya, dan bukan karena hal lain." - John Keats

3. "Aku mencintai kisah kita. Memang itu kacau, tapi itu adalah cerita yang membawa kita ke sini." - film How I Met Your Mother

4. "Aku akan kembali. Aku akan mencarimu. Mencintaimu. Menikahimu. Dan hidup tanpa rasa malu." - Robbie Turner

5. "Sudah ribuan perang kujalani nak, tapi belum satupun perangku menjadi agung karena membela cinta." - Sujiwo Tejo

6. "Cinta bukanlah bertahan seberapa lama. Tetapi seberapa jelas dan ke arah mana." - Emha Ainun Nadjib

7. "Bukankah kita baru bisa bergerak jika ada jarak? Dan saling menyayangi bila ada ruang? Kasih sayang akan membawa dua orang semakin berdekatan, tapi dia tidak ingin mencekik, jadi ulurlah tali itu." - Dee Lestari

8. "Cinta selalu saja misterius. Jangan diburu-buru, atau kau akan merusak jalan ceritanya sendiri." - Tere Liye

9. "Jika cinta bisa membuat seorang perempuan setia pada satu lelaki, kenapa cinta tidak bisa membuat lelaki bertahan dengan satu perempuan?" - Asma Nadia

10. "Cinta tak selamanya tentang kepemilikan. Tapi cinta adalah tentang keikhlasan. Terima kasih untuk segala rasa." - Wira Nagara

Kata-kata cinta romantis sederhana

Cinta alay pixabay.com

foto: pixabay.com

Suatu ungkapan terkadang tak perlu panjang dan berbelit-belit, kata-kata singkat penuh makna sudah cukup untuk mengungkapkan perasaan kepada seseorang. Ketika kamu benar-benar mencintai seseorang, mungkin sulit untuk mengekspresikan emosi itu melalui kata-kata. Padahal dengan kata-kata cinta sederhana tapi bermakna kamu bisa menyampaikannya dengan mudah. Berikut beberapa kata-kata cinta sederhana yang bisa kamu tiru.

11. "Kamu telah mengganti mimpi burukku dengan mimpi indah, kekhawatiranku dengan kebahagiaan, dan ketakutanku dengan cinta."

12. "Aku butuh kamu seperti jantung butuh detak."

13. "Jika kamu mencintai seseorang, bebaskanlah mereka. Jika mereka kembali maka ia milikmu. Jika tidak, tinggalkanlah."

14. "Dicintai secara mendalam oleh seseorang memberimu kekuatan. Mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian."

15. "Mungkin ketidaksempurnaan kita yang membuat kita begitu sempurna satu sama lain."

16. "Kamu mungkin memegang tanganku untuk sementara waktu, tetapi kamu memegang hatiku selamanya."

17. "Aku mencintaimu bukan karena siapa kamu, tetapi karena siapa aku ketika aku bersamamu."

18. "Aku bersumpah untuk sangat mencintaimu dalam segala bentukmu, sekarang dan selamanya. Aku berjanji untuk tidak pernah melupakan bahwa ini adalah cinta sekali seumur hidup." - The Vow (2012).

19. "Cinta terbaik adalah jenis yang membangkitkan jiwa dan membuat kita meraih lebih banyak." - The Notebook



20. Cinta kita seperti angin, aku tidak bisa melihatnya, tapi aku bisa merasakannya." - A Walk To Remember

Kata-kata cinta romantis rindu

Cinta alay pixabay.com

foto: pixabay.com

Kerinduan memang seringkali dianggap sebuah perasaan yang tak terbendungkan. Sangat sulit raasanya jika sedang merindukan seseorang, terlebih orang tersebut begitu sepesial dalam hidupmu. Jika kamu mengalami hal ini, ada beberapa cara untuk mengungkapkannya. Berikut kata-kata yang bisa mewakili perasaan rindumu.

21. "Obat rindu hanyalah bertemu, tetapi terkadang bertemu yang membuat hati ini semakin merindu."

22. "Cinta itu kotak, adil di setiap sisinya. Cemburu itu segitiga, tajam di setiap sisinya. Dan rindu itu lingkaran, tidak ada ujungnya."

23. "Rindu mengajarkan kita untuk percaya bahwa jarak bukan masalah. Sebab yang terpenting adalah hati kita. Untuk saling menjaga perasaan masing – masing."

24. "Rindu adalah rasa yang curang, di mana rindu akan selalu bertambah tanpa tahu bagaimana caranya untuk berkurang."

25. "Aku hanya ingin mendapatkan sedikit waktu untuk selalu berdua denganmu. Apabila aku ini egois, maka maafkan aku sebab aku merindukanmu."

26. "Rindu bukan hanya muncul disaat jarak yang jauh, namun juga dikarenakan keinginan yang tidak pernah terwujud."

27. "Aku rindu di saat memiliki kesempatan berbicara berdua denganmu, meskipun tak penting apa yang dibicarakan namun aku merasa bahagia jika ada di dekatmu."

28. "Aku tahu jika di setiap tatapan, kita akan terhalang oleh jarak dan juga waktu. Namun, aku akan tetap yakin jika nanti kita akan bertemu kembali."

29. "Perpisahan ini menjadikan kita saling merindu, untuk bisa saling menghargai bukan untuk saling membenci."

30. "Rindu di saat di mana hadirmu merupakan pelengkap dari hidupku."

31. "Kamu salah satu orang yang selalu ada dalam doaku, tema yang selalu menjadi pembicaraan antara aku dan Tuhan."

32. "Kebersamaan akan terasa lebih jauh berarti jika kira merasakan kehilangan. Kehilangan akan jauh lebih bermakna pada saat kita saling merindukan."

33. "Apakah kamu tahu bagaimana rasanya rindu telah berhasil menghancurkan hatiku? Di mana rindu ini bisa menemukan jantung dan kalbuku. Ingin rasanya ku putar waktu sehingga dapat kembali bersama denganmu."

35. "Aku tidak berharap kamu juga merasakan rindu kepadaku, namun aku hanya ingin kamu tahu jika aku rindu padamu."

36. "Kita mungkin tidak seperti pasangan yang lainnya di mana kita dapat bebas untuk bertemu kapan saja, namun dengan doa aku dapat bertemu dan memelukmu kapan saja."

37. "Rindu itu seperti halnya pekatnya malam yang sangat sepi di saat cinta jauh, tapi akan terasa dekat di hati."

38. "Aku selalu melakukan berbagai hal untuk menghibur diri, namun semua itu tidak dapat mengobati rasa rinduku padamu."

39. "Rasa rindu akan semakin pahit, jika disaat aku terbangun dan tidak menemukan apapun mengenai kamu."

40 "Aku terus menerus merindukanmu di dalam usaha untuk melupakanmu."