Brilio.net - Meski banyak yang bilang bahwa cantik itu relatif, namun nyatanya para peneliti memiliki standar sendiri tentang kecantikan wanita. Menurut sains ada hitung-hitungan khusus yang dapat digunakan untuk menentukan kecantikan seseorang. Misalnya saja lebar dahi, jarak hidung ke bibir, hingga bentuk bibir dan dagu.

Dilansir brilio.net dari mirror.co.uk, Senin (25/7) penelitian yang dilakukan dengan metode Golden Ratio telah menetapkan Amber Heard sebagai perempuan tercantik menurut sains. Teknik Golden Ratio sendiri merupakan teknik yang biasa digunakan para seniman, arsitek, musisi dan perancang bangunan untuk menetukan proporsi yang sempurna.

cewek tercantik sains © 2016 brilio.net

Penelitian yang dipimpin Dokter Julian De Silva dari pusat kecantikan dan operasi plastik London ini memasukkan beberapa nama besar aktris Hollywood lainnya. Hasilnya Amber Herad memperoleh poin 91,85% sebagai proporsi wajah paling sempurna. Bahkan bintang 30 tahun ini memiliki bentuk hidung paling indah, yaitu sebesar 99,7%.

BACA JUGA: 10 Mitos tentang sains ini sudah terlanjur dipercaya padahal salah

Dalam penelitian ini para peneliti menggunakan teknologi pemetaan wajah sesuai teori sains. Dengan menggunakan setidaknya 12 titik yang jadi kunci penilaian. Antara lain, panjang hidung, lebar hidung, besar bibir dan dahi, bentuk dagu dan panjang wajah.

Penelitian ini juga menetapkan Kim Kardashian sebagai pemilik bentuk alis paling sempurna. Sedangkan untuk bentuk bibir paling sempurna diberikan kepada Emily Ratajkowski.

Loading...