Brilio.net - Vincent Oquendo adalah makeup artist yang dipercaya beberapa selebritis ternama. Ashley Graham pernah dirias smoky eye, kulit Bella Hadid dibuat cerah sempurna, dan wajah Olivia Culpo dibuat berseri. Oquendo menjual motto kulit sehat, bersinar, dan cerah.

Nah, berikut ini adalah 5 aturan yang disarankan olehnya, seperti dirilis brilio.net dari ell.com, Selasa (18/10).


1. Gunakan foundation warna cenderung gelap.

makeup oquendo © 2016 brilio.net

Mereka yang diriasnya tidak terlalu memerhatikan prosesnya, namun tiba-tiba memprotes jika warna kulit mereka menjadi terlalu gelap. Ini dinilai Oquendo penting karena kulit wajah wanita selalu lebih pucat daripada kulit tubuh.


2. Mengusap foundation menggunakan kuas blush atau Beautyblender.

makeup oquendo © 2016 brilio.net

Loading...

Ini untuk menghindari makeup berwarna seperti cake. Disarankan pula menggunakan Beautyblender yang dibasahi terlebih dahulu agar tidak justru menyerap makeup. Beautyblender berupa busa kering.


3. Mengkontur dahi.

makeup oquendo © 2016 brilio.net

Perlakuan ini berbeda satu sama lain. Namun prinsipnya, beri warna agak gelap pada garis rambut. Ini menghilangkan kesan dahi lebar. Tone berbeda membuat wajah begitu menarik.


4. Hindari menebalkan alis.

makeup oquendo © 2016 brilio.net

Tren yang sedang dihindari Oquendo adalah menebalkan alis. Dia lebih suka mengisi alis yang jarang dengan bubuk. Dia lebih suka alis yang lebih menonjolkan penampakan rambut asli ketimbang hasil pensil alis.


5. Usap rata maskara.

makeup oquendo © 2016 brilio.net

Cara ini pernah diterapkan pada Ashley Graham. Selama perjalanan udara menuju Los Angeles dia tidak mengganti makeupnya.