Brilio.net - Legging menjadi pakaian yang serba guna, alias bisa dipakai wanita dalam banyak aktivitas. Celana pas di badan ini bisa dikenakan sebagai celana harian, pelapis pakaian saat cuaca dingin, hingga untuk olahraga.

Saat memakai legging, seseorang bisa lebih nyaman karena bahan legging umumnya ketat tapi lentur, misalnya spandex. Legging ini juga cocok dikenakan untuk apa pun size tubuh Sobat Brilio.

Namun, terkadang ada yang nggak percaya diri atau pede mengenakannya. Termasuk wanita bertubuh plus size karena berbagai alasan, salah satunya terlalu menunjukkan lapisan lemak karena saking ketatnya.

Ada pula yang akhirnya fail memadupadankan legging dengan atasan sehingga jadinya nggak terlihat eye catching. Padahal, kalau Sobat Brilio tahu sedikit triknya, pasti bisa membuatmu tampil menarik.

Nah, kali ini Brilio.net punya bocoran pakai legging untuk wanita bertubuh plus size sebagaimana dilansir dari Gearbunch, Jumat (1/3). Biar kamu makin pede dan tampil menarik.

1. Pilih bahan kain terbaik.

Pilih legging yang berbahan tebal untuk menghindari bentuk tubuh atau pakaian dalam yang terlihat jelas 'tercetak' di legging. Legging berbahan tebal juga akan memberi kesan tampilan kaki mulus. Bagian ekstra pada legging berbahan tebal akan membantu legging mempertahankan bentuk aslinya, alias nggak melar.

2. Pilih ukuran yang tepat.

Apa pun ukuran tubuhmu, tonjolan tubuh yang kentara banget saat mengenakan pakaian tetap nggak sedap untuk dipandang.

Nah, catatan untuk kamu yang bertubuh plus size, pakaian ketat nggak akan membuatmu tampak kurus, termasuk penggunaan legging. Mengenakan legging terlalu longgar juga justru bikin kamu tampak lebih besar dari seharusnya.

Maka dari itu, pastikan legging yang kamu beli nggak terlalu ketat maupun kelonggaran, melainkan pas di badan. Dengan begitu, kamu bisa nyaman selama beraktivitas.

Kamu bisa mengecek berapa ukuran legging yang sesuai ukuran tubuhmu di tabel berikut, bagian international.

Tips tampil stylish pakai legging untuk wanita plus size berbagai sumber



foto: gearbunch.com

*keterangan:
- waist: pinggang
- hips: pinggul
- inseam: ukuran pangkal paha hingga pergelangan kaki

3. Pakai atasan sampai ke pinggul atau lebih panjang sedikit.

Nah, untuk atasan yang cocok dipadukan dengan legging adalah pakaian dengan panjang sepinggul atau beberapa centi di bawahnya. Pakaian seperti ini akan memberi kemudahanmu bergerak, nyaman, dan pede.

Pastikan juga bukan pakaian ketat, melainkan sedikit lebih longgar. Ambil contoh pakai tunik, cardigan, kemeja panjang, gaun, dan sweater yang agak besar sangat bagus untuk mempermanis penampilanmu dengan legging.

4. Buang jauh pikiran legging itu cuma pakaian kasual.

Legging bisa dikenakan dalam suasana kasual maupun formal, lho. Bahkan kamu bisa berpenampilan lebih elegan dan mewah dengan mengandalkan legging.

Kamu bisa memadupadankan legging dengan atasan yang lebih mewah, elegan, atau formal. Misalnya saja kamu mengenakan blus longgar dari bahan sutra, lalu pakai high heels, plus pakai beberapa aksesori seperti sabuk, akan memberi nilai plus pada penggunaan legging.

Legging bisa juga jadi salah satu pendukung outfit andalan saat ngumpul bareng teman-teman. Misalnya memakainya bersamaan blus panjang motif bunga tanpa lengan seperti gambar berikut.

Tips tampil stylish pakai legging untuk wanita plus size berbagai sumber

foto: outfittrends.com

Jadi, gimana nih, Sobat Brilio? Nggak ragu lagi pakai legging, kan?