Brilio.net - Sejak beberapa tahun terakhir, tren kecantikan berkembang sangat pesat. Hingga saat ini, klinik kecantikan menjamur dengan menghadirkan perawatan (treatment) unggulannya untuk membuat perempuan tampak cantik dan sesuai dengan keinginan.

Berbicara mengenai tren di 2020, wajah VShape diprediksi akan tren di tahun ini. VShape sendiri merupakan bentuk wajah tirus dan meruncing tajam seperti huruf 'V'.

VShape sendiri berawal dari perkembangan digital society yang bisa membuat wajah menjadi tirus lewat selfie. Namun berkembangnya teknologi, tak hanya bisa untuk selfie saja tapi, beralih ke vlogging dan live video. Berbeda dengan teknik selfie yang bisa disunting, vlogging maupun live video umumnya belum memiliki fitur suntingan.

Dengan munculnya aplikasi tersebut yang membuat banyak perempuan yang menginginkan memiliki wajah tirus. Beruntung, saat ini sudah banyak sekali klinik kecantikan yang bisa mewujudkan impian kamu untuk memiliki wajah sesuai keinginan, termasuk memiliki wajah VShape. Seperti halnya dengan Miracle Aesthetic Clinic Jakarta yang meluncurkan teknologi terbaru untuk memiliki wajah yang runcing yaitu EShape.

VShape © 2020 brilio.net

VShape
© 2020 brilio.net/Syifa


EShape sendiri merupakan teknik pembentukan wajah dengan prosedur mutakhir dan lebih detail dengan mengacu pada struktur wajah seseorang. Dengan EShape, seseorang akan tampak lebih tirus dari berbagai sisi.

“Teknik ini juga membentuk dan membangun struktur, serta fondasi yang kuat untuk mempertahankan wajar supaya tidak cepat kendur,” kata dr. Ratna Widyaningsih Miracle Aesthetic Clinic Jakarta kepada media di Jakarta.

Pola VShape dapat dibentuk melalui teknik EShape yang mengacu pada struktur wajah setiap individu guna menghasilkan tampilan ideal, simetris dan proporsional.

Dokter Ratna menjelaskan, cara kerja teknik EShape sendiri dengan memberi suntikan filler di beberapa bagian wajah, dengan begitu otomatis akan menarik titik tersebut jadi lebih naik.

"Fokus penanganan EShape sendiri berada pada bagian pipi atas, pipi tengah, rahang, dan dagu. Berbeda dengan V Shape yang seringnya hanya memperpanjang dagu tanpa memerhatikan bentuk proposional muka secara keseluruhan," tambahnya.

Selain itu, ditemui di tempat yang sama,  Makeup Artist (MUA) Profesional Dean mengatakan, pembentukan wajah bisa dilakukan dengan menggunakan makeup. Sebagai seorang MUA, ia memiliki tugas untuk memunculkan kecantikan dari pelanggan tanpa menghilangkan karakteristik mereka.

"Sebenarnya teknik makeup juga mengacu pada struktur wajah masing-masing individu. Bedanya, kalau dokter di Miracle menggunakan perawatan untuk menghasilkan face reshaping yang ideal dan proposional. Pada makeup, saya menggunakan perpaduan teknik warna untuk mendapatkan wajah cantik dari berbagai sudut," tutup Dean.

Loading...