Brilio.net - Tren kecantikan semakin hari semakin berkembang dengan berbagai macamnya, begitupun dengan produk skincare. Salah satu tren kecantikan yang sudah tak asing lagi adalah glaze skin.

Tren glaze skin atau teknik riasan yang menampilkan kulit terlihat bercahaya alami, belakangan sedang sangat digandrungi di dunia kecantikan dan kini semua orang bisa melakukannya. Didefinisikan sebagai gaya makeup yang menyerupai sebuah glaze doughnut yang berkilau dan lezat.

Glaze skin makeup memiliki ciri khas berupa tampilan kulit yang sehat, glowing, namun tetap natural. Untuk mendapatkan tampilan glaze skin makeup yang sedang menjadi tren tersebut, tentunya kamu memerlukan beberapa produk yang bisa mempersiapkan kulit agar pengaplikasian makeup menjadi tidak cakey dan menempel sempurna.

Salah satu yang bisa kamu coba adalah duo primer dari brand lokal ternama, Studio Tropik. Mengawali tahun 2022, merek kecantikan lokal Studio Tropik menjalin kolaborasi dengan Archangela Chelsea, penata rias asal Indonesia yang telah melebarkan sayapnya hingga Hollywood, melahirkan kreasi Glaze Skin.

Koleksi yang dirilis dari kolaborasi ini adalah Glaze Skin Pore Butter dan Glaze Skin Precious Oil yang bertujuan untuk mendapatkan hasil makeup yang lebih halus dan alami. Kedua produk dalam koleksi Glaze Skin didedikasikan untuk mempermudah para pengguna makeup untuk mendapatkan hasil riasan dengan complexion yang lebih halus dan bercahaya.

Glaze Skin sendiri awalnya terinspirasi dari ciri khas riasan wajah karya Archangela Chelsea, di mana tampilan kulit wajah tampak glowing natural, sehat, dan tidak berlebihan. Harapannya dengan menggunakan kedua produk ini, semua orang bisa lebih percaya diri untuk tampil tanpa tambahan retouch atau filter.

Produk Pore Butter maupun Precious Oil mempunyai kegunaan, yakni sebagai complexion booster yang dapat membuat wajah lebih siap untuk dirias. Pore Butter merupakan primer yang dapat membantu menyamarkan garis halus dan pori-pori, sedangkan Precious Oil berfungsi untuk memberikan efek ‘glaze’ secara instan dan mengunci kelembapan kulit.

Kedua produk ini juga memiliki tekstur yang ringan namun tetap dapat menutrisi wajah, sehingga make up lebih menyatu pada kulit dan tidak mudah bergeser. Selain itu, kedua produk ini juga memiliki fungsi sebagai skincare karena terdapat kandungan Niacinamide, Japanese Camellia Oil, serta Magnolia Berry.

Berikut daftar produk rangkaian Glaze Skin Studio Tropik yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (29/3):

1. Glaze Skin Pore Butter.

Daftar produk rangkaian Glaze Skin Studio Tropik studiotropik.com

foto: studiotropik.com

Glaze Skin Pore Butter merupakan primer yang diperkaya dengan kandungan niacinamide, shea butter, dan japanese camellia oil. Produk ini mampu mencegah makeup tampak patchy dan cakey serta menjadikan riasanmu lebih flawless.

Selain mengandung ketiga bahan tersebut, Glaze Skin Pore Butter juga dibekali Pore Blurring Effect yang bisa menyamarkan garis halus dan pori-pori sehingga cocok untuk segala jenis kulit, bahkan acne prone sekalipun.

Glaze Skin Pore Butter memiliki tekstur velvet balm yang mudah diaplikasikan dan disebut sebagai butter primer pertama di Indonesia. Glaze Skin Pore Butter dapat kamu gunakan sebelum penggunaan makeup, dengan cara diaplikasikan pada wajah secara merata terutama di area T-Zone dan area mudah berminyak lainnya.

Seperti yang diketahui bahwa niacinamide di dalamnya memiliki manfaat untuk melembapkan kulit, seperti dilansir dari Healthline, manfaat niacinamide yang paling kentara adalah efeknya dalam melembapkan dan menghaluskan kulit.
Begitupun dengan kandungan shea butter dan Japanese camellia oil yang sama-sama memiliki manfaat untuk melembapkan kulit.

2. Glaze Skin Precious Oil.

Daftar produk rangkaian Glaze Skin Studio Tropik studiotropik.com

foto: studiotropik.com

Glaze Skin Precious Oil adalah produk yang diklaim sebagai Magic in Bottle. Hal ini karena Glaze Skin Precious Oil hadir dengan dua manfaat sekaligus, yakni sebagai makeup complexion booster dan skincare. Produk ini memiliki kandungan gardenia fruit, magnolia berry, turmeric, japanese camellia oil, dan purple gromwell.

Glaze Skin Precious Oil mampu menjadikan makeup lebih menempel sehingga cocok dikombinasikan dengan produk makeup favoritmu, seperti foundation dan BB cream. Berkat beberapa kandungan aktif didalamnya, produk precious oil ini bermanfaat untuk mengunci kelembapakan kulit, membantu mengurangi inflamasi dan menjaga keremajaan kulit.

Seperti yang diketahui bahwa face oil pada umumnya identik dengan teksturnya yang greasy, berbeda dengan Glaze Skin Precious Oil. Keunikan dari produk satu ini adalah teksturnya yang ringan namun tetap menutrisi wajah sehingga makeup lebih menyatu pada kulit dan tidak mudah bergeser. Produk ini cocok untuk kamu pemilik kulit dehidrasi yang ingin mewujudkan tampilan Glaze Skin makeup look.

(brl/lea)

(brl/lea)