Brilio.net - Kacamata untuk wajah bulat kini banyak macamnya. Kacamata tak hanya untuk membantu membaca, tapi juga sebagai item fashion untuk menunjang penampilan. Jenis kacamata pun kini beragam mulai dari warna hingga bentuknya.

Kacamata ada dua jenis, ada kacamata baca dan kacamata untuk fashion. Keduanya tentu memiliki perbedaan dari warna dan bentuk. Bila kamu ingin membeli kacamata, sebaiknya disesuaikan dengan bentuk wajah kamu.

Misalnya kacamata untuk wajah bulat. Wajah bulat memiliki bentuk lebar di bagian pipi. Saat memilih kacamata, harus dengan pertimbangan yang matang agar cocok dengan bentuk wajah kamu. Sebab salah memilih menggunakan kacamata akan membuat wajah kamu terlihat semakin bulat dan chubby. Bahkan salah menggunakan kacamata juga menurunkan kepercayaan diri lho.

Dilansir dari Healthline.com, untuk membuat wajah tidak terlihat chubby, sebaiknya pilih kacamata dengan bingkai tajam dan bersudut. Selain itu, untuk kamu yang memiliki wajah bulat sebaiknya menghindari kacamata dengan frame yang tebal.

Loading...

Bingkai yang tebal akan memberi kontur wajah terkesan semakin penuh dan tebal. Selain itu bentuk wajah juga akan semakin besar. Sebaiknya kamu yang berwajah bulat menggunakan kacamata dengan frame yang tipis.

Penting untuk memahami kacamata jenis apa saja yang cocok untuk bentuk wajah kamu. Dilansir brilio.net, berikut rekomendasi kacamata untuk wajah bulat, Jumat (28/1).

1. Kacamata model kotak

Rekomendasi kacamata untuk wajah bulat ©

foto: Instagram/@25flicks

Kacamata persegi atau wayfarer ini model yang sudah tren sejak lama. Kacamata ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat.

Dengan menggunakan kacamata ini, wajah kamu akan terlihat lebih tirus. Kacamata ini dapat memberi dimensi dan menyamarkan pipi chubby. Meskipun modelnya sederhana namun terlihat simpel.

2. Kacamata model eye cat

Rekomendasi kacamata untuk wajah bulat ©

foto: Instagram/@_optikbriski

Sejak beberapa tahun terakhir, model kacamata ini tren di kalangan anak muda. Padahal model ini sudah tren di era 90-an. Sama seperti namanya, kacamata ini memiliki bentuk lancip di sudut frame menyerupai mata kucing.

Kacamata ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki wajah bulat. Bagian sudutnya yang lancip dapat memberi dimensi pada wajah sehingga tulang rahangnya bisa lebih terlihat. Selain itu, model kacamata ini juga bisa lebih menyamarkan pipi chubby kamu dan membuat wajah kamu lebih panjang.

3. Kacamata bentuk D-frame

Rekomendasi kacamata untuk wajah bulat ©

foto: Instagram/@dekacamata

Sama seperti namanya, kacamata ini memiliki bentuk frame seperti huruf D horizontal. Model kacamata ini cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat. Dengan menggunakan kacamata ini, wajah bulat dan pipi chubby kamu akan terkesan lebih tersamarkan dengan bentuk frame yang besar.

4. Frame persegi panjang membuat wajah tampak lebih panjang

Rekomendasi kacamata untuk wajah bulat ©

foto: Instagram/@tangcitymall

Pemilik wajah bulat biasanya tidak memiliki bentuk sudit wajah yang jelas. Hal itu membuat kamu sulit menemukan dimensi di bagian rahang. Untuk membantu menciptakan kontur di wajah, kamu bisa menggunakan kacamata dengan bingkai persegi panjang ini.

Kacamata bersudut ini bisa memberi dimensi yang lebih tegas sehingga rahang kamu terlihat lebih jelas. Bentuk kacamata yang seimbang juga memberi kesan tajam pada wajah kamu.

5. Kacamata model geometri

Rekomendasi kacamata untuk wajah bulat ©

foto: Instagram/@a2zonlineshop

Bentuk kacamata ini memang terbilang unik. Namun cocok untuk kamu memiliki wajah bulat. Dengan bentuk kacamata yang unik, orang akan lebih fokus melihat kacamata dibanding wajah bulat kamu. Selain itu bentuk geometri juga dapat menyeimbangkan fitur lembut pada wajah.

6. Kacamata metal round

Rekomendasi kacamata untuk wajah bulat ©

foto: Instagram/@spektresunglesses

Meskipun memiliki wajah bulat, buka berarti kamu tidak boleh menggunakan kacamata dengan bingkai bulat lho. Kacamata bingkai bulat atau metal round ini sempat populer di era 90-an. Kini model itu kembali populer dan banyak digunakan oleh para anak muda

Kacamata ini biasanya memiliki bentuk yang lebih besar. Bentuk frame yang besar ini bisa menutupi bagian pipi chubby kamu. Selain itu, mereka akan lebih berfokus melihat area mata daripada wajah bulat kamu.

7. Kacamata bingkai aviator

Rekomendasi kacamata untuk wajah bulat ©

foto: Instagram/@socco_jogja

Kamu juga bisa memilih kacamata aviator untuk wajah bulat. Bentuk kacamata ini bisa membantu kamu untuk menyembunyikan bagian pipi chubby. Dengan bentuk yang simetris, kacamata ini dapat menyeimbangkan bentuk wajah.

8. Gunakan kacamata dengan warna bening

Rekomendasi kacamata untuk wajah bulat ©


foto: Instagram/@central_jam.kacamata

Kamu juga bisa memilih bingkai bening untuk kacamata dengan wajah bulat. Kacamata tembus pandang ini membuat orang-orang melihat gitur lembut pada wajah bulat kamu.

(brl/lea)

(brl/lea)