Brilio.net - Kita tahu bahwa manfaat peeling wajah banyak sekali. Tak heran bila banyak wanita maupun pria yang sering melakukan perawatan ini. Peeling sendiri merupakan salah satu perawatan kecantikan menggunakan chemical peel yang dapat mengangkat kotoran di wajah.

Ada banyak bahan yang terkandung dalam chemical peel seperti asam alfa hidroksi dan asam beta hidroksi yang dapat mencegah timbulnya jerawat.

Saat melakukan peeling, kulit akan mengalami pengelupasan, tujuannya untuk mengatasi permasalahan-permasalahan kulit yang sering dialami, seperti flek hitam, kerutan akibat penuaan dini, dan masih banyak lagi.

Lantas apa saja sih manfaat peeling wajah? Berikut ulasannya seperti dirangkum brilio.net dari Auraemd.com, Kamis (30/12).

Loading...

1. Mencegah timbulnya jerawat.

Manfaat peeling freepik

foto: freepik

Jerawat masih jadi masalah yang dialami oleh masyarakat. Timbulnya jerawat dipengaruhi banyak faktor, seperti pola hidup, hormon, dan masih banyak lagi.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah timbulnya jerawat adalah dengan rutin melakukan peeling seminggu sekali. Dengan peeling bisa menurunkan Ph kulit, dan membersihkan bakteri di wajah yang menyebabkan jerawat.

2. Mengecilkan pori-pori.

Manfaat peeling freepik


foto: freepik

Manfaat peeling wajah selanjutnya adalah mengecilkan pori-pori. Cara kerja peeling yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati bagian paling luar. Biasanya kulit lapisan terluar ini sering mengalami kerusakan, jadi ketika di-peeling akan mengalami pengelupasan dan pori-pori akan mengecil.

3. Mencegah penuaan dini.

Manfaat peeling freepik

foto: freepik

Banyak orang yang takut mengalami penuaan dini. Penuaan dini muncul biasanya ketika di area wajah muncul garis halus dan kerutan. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan peeling.

Peeling akan mengangkat sel-sel kulit mati yang menimbulkan kerutan. Namun melakukan peeling tak boleh sering, cukup satu minggu sekali saja.

4. Mencerahkan wajah.

Manfaat peeling freepik

foto: freepik

Memiliki wajah yang gelap pastinya membuat seseorang tidak percaya diri. Apalagi perubahan warna di wajah yang tidak merata disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Kamu bisa melakukan peeling untuk mencerahkan dan meratakan kembali kulit wajah. Pengelupasan dari peeling wajah bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan menghilangkan perubahan warna di kulit.

5. Mengangkat sel kulit mati.

Manfaat peeling freepik

foto: freepik

Salah satu manfaat peeling wajah paling ampuh adalah mengangkat sel-sel kulit di wajah. Saat sel kulit mati terangkat, wajah akan lebih bersih dan sehat.

6. Menghilangkan bekas jerawat.

Manfaat peeling freepik

foto: freepik

Tak jarang orang yang mengalami jerawat akan berbekas setelahnya. Timbulnya hitam dan kemerahan akibat jerawat sangat mengganggu dan menurunkan kepercayaan diri. Jerawat yang membekas itu terjadi karena jaringan parut di kulit yang rusak. Salah satu solusinya kamu bisa melakukan peeling. Dengan peeling, bisa memudarkan bekas jerawat tersebut.

7. Mengurangi bopeng di wajah.

Manfaat peeling freepik

foto: freepik

Masalah bopeng di wajah juga kerap dialami oleh beberapa orang. Dengan melakukan peeling akan mengurangi bopeng. Kandungan yang terdapat pada peeling dapat meratakan tekstur di kulit wajah.

8. Menghaluskan kulit.

Manfaat peeling freepik

foto: freepik

Manfaat peeling wajah berikutnya adalah dapat menghaluskan kulit. Dengan mengangkat sel kulit mati yang kasar, akan membuat wajah lebih halus dan lembut.

9. Menyamarkan flek hitam.

Manfaat peeling freepik

foto: freepik

Flek hitam timbul biasanya dari paparan sinar matahari. Hal itu tentu sangat berbahaya dan membuat seseorang tidak percaya diri. Dengan melakukan peeling secara rutin, flek hitam akan tersamarkan. Namun untuk hilang total, butuh waktu yang lama dan harus rutin dalam penggunaan peeling.

(brl/tin)

(brl/tin)