4. Mengangkat sel kulit mati

Manfaat masker wajah ©


foto: Freepik/master1305

Setiap hari kulit mengeluarkan sel kulit mati dan menggantinya dengan yang lebih baru dan sehat. Namun sel kulit mati ini terkadang menempel di pori-pori dan permukaan kulit. Sel kulit mati yang menumpuk menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam. Untuk itu, kamu perlu membersihkannya. Beberapa masker wajah ada yang mengandung scrub untuk membantu membersihkan kulit secara maksimal. Kandungan vitamin di dalamnya juga dapat membasmi racun di wajah.

5. Menenangkan kulit

Manfaat masker wajah ©


foto: Freepik/benzoix

Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif pasti sering mengalami iritasi. Ketika masalah itu muncul, kulit akan menjadi kemerahan dan terasa sangat perih. Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan masker wajah. Beberapa masker wajah mengandung sifat anti inflamasi yang dapat meredakan iritasi dan juga menenangkan kulit.

Bila tidak cocok menggunakan masker yang mengandung bahan kimia, kamu bisa membuat sendiri masker wajah dengan bahan alami. Banyak produk masker wajah alami yang aman untuk kulit, seperti masker tomat, masker mentimun, dan masih banyak lagi.

6. Mencerahkan kulit wajah

Manfaat masker wajah ©


foto: Freepik/senivpetro

Kulit cerah merupakan impian setiap orang baik wanita maupun pria. Salah satu manfaat masker wajah adalah mencerahkan kulit. Di dalam masker banyak terkandung bahan aktif dan zat alami yang dapat membantu mencerahkan wajah. Selain itu, masker wajah juga dapat membantu mengangkat flek hitam yang menempel di wajah sehingga kulit lebih bersih dan terawat.

(brl/jad)