Brilio.net - Tak sedikit yang beranggapan bahwa tidak perlu menggunakan pelembap untuk mereka yang kulit berminyak. Anggapan itu tidak benar. Perlu kamu ketahui kulit berminyak tetap diharuskan menggunakan pelembap wajah lho.

Banyak orang yang mengira kulit berminyak tidak perlu menggunakan pelembap karena pelembap diperuntukan untuk kulit kering saja. Hal itu justru tidak dibenarkan, kamu tetap harus menggunakan pelembap karena pelembap untuk wajah berminyak justru dapat mengurangi produksi sebum (minyak) berlebih lho.

Penyebab wajah berminyak berasal dari berbagai faktor. Dilansir brilio.net dari Medical News Today, Senin (4/4) kulit berminyak bisa terjadi karena disebabkan oleh kelenjar sebaceous yang ada di dalam kulit memproduksi sebum terlalu banyak. Perlu kamu ketahui sebum ini merupakan salah satu zat lilin yang berfungsi untuk melindungi dan menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik.

Nah, produksi sebum yang berlebih inilah yang menyebabkan kulit wajah kamu menjadi berminyak. Selain membuat kulit wajah menjadi berminyak, sebum menjadi faktor utama munculnya berbagai masalah di wajah seperti jerawat. Agar produksi minyak pada kulit dapat terkontrol dengan baik, kamu bisa menggunakan rangkaian skincare seperti pelembap.

Pelembap ini memiliki berbagai kegunaan untuk kulit wajah terutama bagi kamu yang memiliki jenis wajah berminyak. Penggunaan pelembap secara rutin untuk kulit wajah berminyak dapat mengunci semua nutrisi dan menghidrasi kulit yang diberikan melalui rangkaian skincare yang telah digunakan.

Nah, tujuan penggunaan pelembap ini tidak hanya untuk mengunci kelembapan dan menutrisi saja, melainkan bertujuan untuk menjaga kadar kelembapan dalam kulit tetap dalam keadaan normal. Saat ini sudah banyak lho pelembap wajah yang diperuntukan bagi wajah berminyak dengan harga di bawah Rp 150.000.

Nah, lantas apa saja sih pelembap yang cocok digunakan untuk kulit berminyak? Yuk simak rekomendasi 8 pelembap untuk wajah berminyak, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (5/4).

(brl/lea)