1. Home
  2. »
  3. Beauty
foto: pixabay.com

Lola Lolita 04 Maret 2019 14:03

Brilio.net - Siapa yang tak kenal jahe? Rempah-rempah ini tergolong tanaman obat (Toga). Jahe ternyata sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari. Selain sebagai bahan masak, jahe juga sangat bermanfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Tanaman dengan nama latin Zingiber officinale ini sangat mudah ditemukan di Indonesia.

Khasiat jahe sendiri telah diakui oleh negara-negara dari seluruh penjuru dunia. Keunggulan dari jahe sudah dimanfaatkan masyarakat luas, misalnya penggunaan jahe sebagai obat herbal sudah dikenal di China, India hingga Indonesia. Penelitian juga membuktikan, manfaat jahe bukan omong kosong belaka, sudah terbukti khasiatnya.

Jahe memiliki beberapa jenis mulai dari bentuk, besar rimpang, dan warnanya, yakni jahe putih besar, jahe putih kecil, dan jahe merah. Sebagai orang lebih mengenal jahe merah sebagai kesehatan, namun semua jenis jahe ini memiliki manfaat yang sama untuk kesehatan dan kecantikan. Selama ini jahe lebih banyak ditemukan sebagai kandungan jamu sebagai obat untuk menaikkan tingkat imunitas, seperti membantu mengatasi flu serta masuk angin.

Nah tak hanya berjaya untuk menjaga kesehatan tubuh saja, Jahe juga memiliki peran penting dalam menjaga kecantikan. Jahe dikenal memiliki 40 jenis antioksidan yang bekerja untuk mengusir racun dari tubuh dan meningkatkan sirkulasi darah. Jika semua organ tubuh bekerja secara normal, maka kesehatan kulit sudah bisa dipastikan sehat. Nah untuk menunjang kecantikan dari luar, kamu bisa memanfaatkan jahe.

Jahe untuk kecantikan masih terdengar asing untuk sebagian orang, mengingat jahe lebih identik dengan kesehatan. Daripada penasaran, berikut manfaat jahe untuk kecantikan yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (4/3).

1. Mencegah timbulnya jerawat.

 Manfaat jahe untuk kecantikan istimewa

foto: pixabay.com

Jerawat merupakan musuh bagi hampir semua orang. Mana ada sih orang ingin wajahnya ternodai oleh jerawat? Nah buat kamu yang memiliki masalah kulit wajah soal jerawat, maka jahe bisa jadi solusi yang tepat. Pasalnya jahe mengandung zat antiseptik dan antioksidan yang akan melawan bakteri dan mencegah efek buruk radikal bebas penyebab timbulnya jerawat.

Caranya haluskan jahe dan tambahkan dua sendok makan madu. Lalu masukkan ke dalam kulkas, jika sudah dingin, kamu tinggal mengoleskannya pada wajah. Diamkan dalam beberapa saat, kemudian bilas.

2. Menghilangkan bintik hitam pada wajah.

 Manfaat jahe untuk kecantikan istimewa

foto: pixabay.com

Memang tak semua orang yang memiliki bintik hitam atau flek hitam pada wajanya merasa pede. Sebagian dari mereka bahkan ingin menghilangkannya secara total. Tak jarang wanita selalu berusaha menyamarkannya dengan riasan atau makeup. Sehingga mereka tak berani tampil alami.

Sekarang kamu tak perlu repot-repot untuk melakukan berbagai perawatan mahal. Cukup dengan mengunakan jahe saja, masalahmu akan teratasi. Caranya, campurkan parutan jahe dengan teh hijau. Basuh pada wajah dan pijat secara perlahan. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

3. Mencegah penuaan dini.

 Manfaat jahe untuk kecantikan istimewa

foto: pixabay.com

Jahe mengandung oksidan yang tinggi, sehingga dapat membantu tubuh mengeluarkan racun. Caranya cukup mudah, kamu hanya mengonsumsi air jahe setiap hari. Jika kamu bosan dengan air jahe dengan rasanya itu-itu saja, sesekali kamu bisa menambahkan perasan lemon atau madu.

4. Menghilangkan kantung mata.

 Manfaat jahe untuk kecantikan istimewa

foto: pixabay.com

Kantung mata memang sangat mengganggu penampilan. Untuk mengatasi kantung mata tersebut, kamu bisa menggunakan jahe dengan cara rutin mengompres mata dengan perasan jahe yang sudah dibekukan. Jika kamu menggunakannya secara rutin, maka masalah kantung mata akan teratasi. Bagian mata terasa lebih segar dan cerah kembali. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

5. Membuat kulit bercahaya.

 Manfaat jahe untuk kecantikan istimewa

foto: pixabay.com

Sama halnya dengan mangatasi penuaan dini, jika kamu rutin mengonsumsi air jahe, maka dengan sendirinya akan memiliki kulit bersih bercahaya. Kamu juga bisa menjadikan jahe sebagai masker untuk merawat kulit dari luar. Caranya haluskan jahe, lalu jadikan masker untuk menjaga kelembutan kulitmu.

6. Menyamarkan bekas luka.

 Manfaat jahe untuk kecantikan istimewa

foto: pixabay.com

Bekas luka juga bisa menjadi salah satu perusak penampilan. Nah jahe dapat membantu menyamarkan bekas luka dan merangsang regenerasi sel kulit. Caranya cukup mudah! Kamu bisa mengoleskan perasan air jahe secara rutin pada bagian luka. Banyak orang sudah membuktikannya, bekas luka dapat tersamarkan.

7. Mengangkat sel kulit mati.

 Manfaat jahe untuk kecantikan istimewa

foto: herstylecode.com

Selain rajin luluran, jahe juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati secara alami. Parut jahe lalu gosokkan pada kulit, namun kamu harus melakukannya secara perlahan. Parutan jahe sedikit agak kasar, jadi harus hati-hati. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan kulit yang bersih.

8. Minyak penumbuh rambut.

 Manfaat jahe untuk kecantikan istimewa

foto: pixabay.com

Buat kamu yang selama ini merasa memiliki rambut terlalu tipis.  Kamu bisa menggunakan jahe untuk mendorong regenerasi rambut. Tak hanya itu, jahe juga mampu merangsang aliran darah di kulit kepala. Jahe bisa mencegah rambut dari kerusakan.

Jahe bisa digunakan sebagai minyak penumbuh rambut. Caranya, tambahkan dua sendok perasan jahe dengan setengah cangkir minyak jojoba. Panaskan minyak 1-2 menit. Diamkan minyak sejenak agar dingin. Kemudian olesi minyak dan jahe gunakan pada rambutmu dan pijat secara perlahan. Diamkan semalaman dan keesokan harinya bilas hingga bersih sembari keramas.

(brl/vin)

Beauty Tips Kecantikan Manfaat Jahe Rahasia Awet Muda Penuaan Dini Resep Awet Muda Awet Muda
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied


To:

Cc:

Subject:

8 Manfaat jahe untuk kecantikan, bisa mencegah penuaan dini.
Tak banyak orang mengetahui manfaat jahe untuk kecantikan.
https://brilistyle.brilio.net/beauty/8-manfaat-jahe-untuk-kecantikan-bisa-mencegah-penuaan-dini-190304a.html
SEND
Top BACK TO TOP