Brilio.net - Berbicara tentang skincare memang tak akan pernah ada ujungnya. Bagaimana tidak, saat ini sudah banyak sekali jenis skincare yang memiliki kandungan dan manfaat beragam untuk wajah. Salah satu produk skincare yang menjadi rutinitas mingguan adalah masker.

Masker wajah kini sudah sangat banyak macamnya, begitu pun dengan ragam manfaatnya. Jenis masker wajah juga ada banyak, seperti peel off mask, sheet mask, cream mask, clay mask, hingga masker bubuk. Masker wajah dapat digunakan dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Salah satu masker wajah yang menjadi banyak incaran para beauty blogger adalah masker wajah bubuk yang biasanya mengandung bahan-bahan organik. Masker mampu menutrisi, membersihkan dari radikal bebas, melembapkan, mengencangkan, mencerahkan, sampai menenangkan kulit yang bermasalah.

Masker bubuk atau serbuk merupakan masker yang pertama kali booming di dunia kecantikan. Masker jenis ini memiliki kelebihan dan ciri khas tersendiri dibanding jenis masker lainnya. Di antaranya punya harga yang terjangkau, lebih aman dari bakteri dan jamur karena teksturnya masih kering, dan biasanya dibuat dari bahan-bahan alami seperti sayur, buah-buahan, daun, dan bunga. Bahan-bahan alami tersebut membuat masker wajah bubuk memiliki manfaat yang baik untuk menutrisi kulit wajah dan punya efek samping yang paling kecil.

Kamu ingin mencoba masker wajah bubuk? Berikut tujuh rekomendasi masker wajah bubuk dengan harga di bawah Rp 100 ribu yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Senin (7/3).

1. Namo.id.

7 Rekomendasi masker wajah bubuk di bawah Rp 100 ribu Berbagai sumber

foto: Instagram/@namo.id

Namo.id merupakan salah satu masker wajah bubuk yang berasal dari merek lokal. Brand lokal yang satu ini disebut-sebut sebagai salah satu masker organik terfavorit di Indonesia. Selain itu, Namo.id juga punya beberapa varian masker organik yang bisa kamu pilih.

Tiap varian masker ini punya khasiat yang berbeda-beda. Seperti varian green tea untuk kulit berjerawat dan berminyak. Masker varian green tea ini bermanfaat mengurangi jerawat dan minyak pada kulit wajah, meratakan warna kulit, menghilangkan beruntusan, dan mencegah mata panda.

Sedangkan cocoa untuk kulit kering yang jelas bermanfaat memberikan kelembapan pada kulit wajah. Selain itu charcoal untuk kulit berminyak dan komedo, milk untuk kulit kusam, serta coffee untuk bekas jerawat dan flek hitam.

Kamu bisa membeli masker wajah bubuk ini dengan harga Rp 55 ribu hinggs Rp 60 ribu untuk kemasan 65 gram.

2. Crushlicious Organic Face Mask.

7 Rekomendasi masker wajah bubuk di bawah Rp 100 ribu Berbagai sumber

foto: Instagram/@crushlicious.id

Masker bubuk dari Crushlicious ini punya empat varian yang berbeda dengan manfaatnya masing-masing. Berbagai varian tersebut di antaranya kopi, green tea, cokelat, dan susu.

Varian cokelat pada masker ini bermanfaat untuk melembapkan dan mencerahkan kulit sehingga sangat membantu mengatasi permasalahan kulit kering dan kusam. Varian greentea memiliki manfaat untuk menghilangkan bruntusan dan membantu menghilangkan jerawat. Varian susu atau milk berguna membantu mengurangi minyak berlebih, mencerahkan kulit wajah, dan mengecilkan pori. Sedangkan varian kopi bermanfaat mengatasi permasalahan komedo pada wajah, mengurangi minyak berlebih, dan menghilangkan bekas jerawat.

Kamu bisa membeli produk masker bubuk ini dengan harga Rp 25 ribu hingga Rp 27 ribu untuk kemasan 25 gram.

3. Natuna Oilvera.

7 Rekomendasi masker wajah bubuk di bawah Rp 100 ribu Berbagai sumber

foto: Instagram/@natunaoilvera

Natuna Oilvera ini merupakan masker yang berjenis food grade, jadi jelas aman dan tak perlu khawatir menggunakan masker ini sebagai salah satu produk favoritmu. Selain kemasannya yang cantik, masker ini juga tersedia dalam berbagai varian. Beberapa varian masker organik Natuna Oilvera adalah Winter Sonata, Jewel of The Sea, Sleeping Beauty, Madaline’s Gold Dust, serta Fairy Forest.

Varian Winter Sonata bermanfaat sebagai pemutih kulit alami, antiradiasi, dan anti-aging. Varian Jewel of The Sea bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah, sebagai antioksidan, dan menghilangkan bruntusan. Varian Sleeping Beauty bermanfaat untuk menenangkan wajah, anti-aging dan berperan sebagai natural brightening. Varian Madaline’s Gold Dust bermanfaat untuk menstimulasi produksi kolagen di wajah, kaya akan vitamin C untuk antioksidan dan anti-aging alami, serta mencerahkan wajah secara alami. Sedangkan Fairy Forest bermanfaat untuk meredakan jerawat dan detox.

Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 33 ribu hingga Rp 50 ribu karena setiap varian memiliki harga yang berbeda-beda.

4. Lea Gloria.

7 Rekomendasi masker wajah bubuk di bawah Rp 100 ribu Berbagai sumber

foto: Instagram/@maskerbylea.new

Merek masker organik satu ini tentu sudah tidak asing lagi kamu dengar. Pasalnya masker organik bubuk Lea Gloria ini sering muncul dan di-review di berbagai platform media sosial.

Masker ini memiliki sepuluh varian, yaitu vanila, cokelat, kopi, mud, ice sorbet, green tea, golden, alpukat, egg white, dan stroberi. Kesepuluh varian tersebut memiliki manfaat seperti menyerap minyak dan kotoran, mengangkat sel kulit mati, menghidrasi kulit, mengatasi jerawat, mengatasi bruntusan, mengecilkan pori-pori, hingga mencerahkan wajah.

Kamu bisa mmebeli produk ini dengan harga yang sangat ramah di kantong yaitu Rp 6 ribu hingga Rp 8 ribu.

5. Runaskin.

7 Rekomendasi masker wajah bubuk di bawah Rp 100 ribu Berbagai sumber

foto: Instagram/@runaskin

Runaskin merupakan salah satu masker wajah bubuk yang berasal dari merek lokal. Masker ini berbahan dasar susu yang punya manfaat baik bagi kulit. Masker Runaskin ini tersedia dalam empat varian, yakni gingseng, jasmine, calendula, dan saffron dengan manfaat yang berbeda-beda.

Varian gingseng bermanfaat untuk membantu mengangkat sel kulit mati, menstimulasi dan memancing metabolisme kulit berkerja lebih baik, serta menetralisir permasalahan kulit sensitif berminyak dan berjerawat. Varian jasmine bermanfaat untuk melembabkan dan menenangkan kulit, mencerahkan wajah, menyamarkan noda hitam, serta meyamarkan kerutan dan membuat kulit tampak awet muda. Varian celendula bermanfaat untuk membantu melawan tanda-tanda penuaan dini, mencerahkan wajah dan menyamarkan garis halus diwajah, menghaluskan wajah, serta menenangkan kulit dari iritasi dan peradangan. Sedangkan varian saffron bermanfaat untuk menghilangkan noda gelap dan kulit belang, mengobati jerawat serta mencengah breakout, dan mencerahkan wajah.

Kamu bisa membeli produk ini dengan harga Rp 50 ribu hingga Rp 55 ribu untuk kemasan 50 gram.

6. Shylas Factory.

7 Rekomendasi masker wajah bubuk di bawah Rp 100 ribu Berbagai sumber

foto: Instagram/@shylas.factory

Masker bubuk ini cocok untuk kamu yang sering beraktivitas di luar rumah. Sebab varian I Need You dari masker organik ini diklaim cocok untuk penyuka aktivitas di luar ruangan dan sering terkena paparan polusi. Tidak hanya sekadar nama, penamaan tersebut juga dibuat oleh Shylas Factory karena produk ini merupakan jenis masker wajah yang sempurna digunakan oleh semua jenis kulit. Masker ini bersifat mengeksfoliasi namun tidak memberi rasa kering serta bantu menutrisi tanpa mengakibatkan penyumbatan pada pori-pori wajah.

Kamu bisa membeli produk masker ini dengan harga Rp 40 ribu hingga Rp 45 ribu.

7. Bali Alus.

7 Rekomendasi masker wajah bubuk di bawah Rp 100 ribu Berbagai sumber

foto: Instagram/@balialus

Masker bubuk dari Bali Alus ini memiliki 20 varian. Varian ini menyesuaikan dengan masalah kulit yang umum dihadapi. Beberapa varian masker ini di antaranya adalah strawberry, milk, greentea, jasmine, avocado dll. Nggak hanya bisa dipakai di wajah, masker ini juga bisa digunakan di tubuh.

Aroma yang memanjakan dan sensasi dingin saat dipakai bikin masker dari Bali Alus ini diburu banyak orang. Kamu bisa mendapatkan masker ini dengan harga Rp 23 ribu hingga Rp 27 ribu untuk kemasan 100 gram. Murah, bukan?

(brl/red)

(brl/red)