Brilio.net - Face mist atau spray wajah menjadi salah satu kunci dalam kecantikan terutama saat merias wajah. Saat ini spray wajah bisa kamu temukan dengan mudah di pasar kecantikan. Namun spray wajah yang beredar di pasaran memiliki harga yang cukup menguras dompet. Nah, salah satu jalan keluar agar bisa menggunakan spray wajah tanpa bikin kantong jebol, kamu bisa lho membuat spray wajah secara alami.

Secara umum spray wajah memiliki kegunaan untuk mempertahankan riasan dalam waktu lama. Namun, dibalik itu terdapat manfaat lain seperti melindungi kulit dari blue light, sebagai antioksidan, membantu memulihkan suasana hati, dan menjadi aromaterapi.

Terlepas dari manfaatnya, saat membuat spray terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan. Dilansir brilio.net dari Healthline, Rabu (20/4) terdapat bahan-bahan yang harus dihindari karena bisa menimbulkan permasalahan bagi kulit. Ketiga bahan tersebut yaitu ethyl alcohol, alkohol, dan simple alcohol.

Nah, jika sudah mengetahui bahan-bahan yang tidak boleh dipakai, kini kamu bisa langsung membuat spray wajah secara alami. Cara membuat spray wajah secara alami ini bisa dilakukan di rumah secara praktis dan mudah.

Lantas bagaimana cara membuatnya? Yuk, simak tutorial membuat spray wajah, sebagaimana dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (20/4).

(brl/jad)