Brilio.net - Makeup jadi salah satu kebutuhan para wanita terutama bagi mereka yang kerap bertemu orang banyak. Dengan makeup, mereka akan merasa lebih cantik dan dapat meningkatkan rasa percaya diri.

Makeup sendiri banyak sekali jenisnya, ada wanita yang lebih suka makeup yang tebal, ada juga yang suka makeup natural. Tidak sedikit dari para wanita ini selalu mengikuti tren untuk tetap up to date dalam memoles wajah mereka.

Lantas seperti apa tren makeup di 2021 ini?

Menurut Make Up Artist Bennu Sorumba, di 2021 tren makeup tak berubah banyak dari 2020 kemarin. Makeup flawless masih banyak digemari.

"Makeup flawless ala-ala makeup Korea masih banyak peminatnya," ujar Bennu saat dihubungi brilio.net melalui sambungan telepon.

Lantas apa lagi yah tren makeup yang akan digemari di 2021? Berikut rangkumannya, seperti dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (21/1).

1. Makeup dewy.

Tren makeup 2021 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@mandylikes



Selain flawless, makeup dewy juga digandrungi oleh para wanita. Biasanya kebanyakan yang menggunakan makeup ini wanita-wanita Asia seperti Korea, Tiongkok dan Jepang. Hasil makeup dewy yang terlihat sangat lembap, halus dan sehat sehingga memberikan kesan wajah lebih muda dan cerah.

Loading...

2. Lipstik bold.

Tren makeup 2021 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@marciagoncalves_mua



Di 2021, lipstik bold masih digemari. Salah satu brand makeup lokal Purbasari meluncurkan produk Purbasari Lipstick Color Matte Design Baru.

Ada sembilan warna pilihan yang akan tren di 2021, tiga di antaranya adalah orange, merah, dan ungi. Warna orange sendiri memberi kesan segar pada wajah, warna merah memberi kesan percaya diri dam juga penuh semangat di 2021, sementara warna ungu memberi kesan misterius.

3. Eyeshadow warna cerah.

Tren makeup 2021 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ladydyvine



Untuk eye shadow sendiri, masih bermain di warna-warna cerah seperti orange dan juga cokelat. "Warna tersebut dikombinasikan lagi dengan warna nude dan merah. Tapi kalau untuk fashion show lebih ke warna-warna dingin," tambah Bennu.

4. Shimmer dan glitter masih digunakan.

Tren makeup 2021 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ohhmels



Masih berfokus pada riasan mata, kali ini shimmer dan gliter yang diaplikasikan di bawah mata diprediksi akan kembali tren di 2021. Glitter dan shimmer pada bagian mata memberi kesan indah pada mata.

5. Graphic liner.

Tren makeup 2021 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@linamourey



Penggunaan eye liner difungsikan untuk mempertegas mata terutama bagi mereka yang tidak memiliki kelopak mata. Di 2021, graphic liner lebih ke model eye cat atau negative space liner yang terinspirasi di era 60-an.

6. Maskara warna-warni.

Tren makeup 2021 © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@_46farmasi



Setelah penggunaan eye liner, lanjut ke penggunaan maskara untuk memberi kesan bulu mata yang panjang dan lentik. Tahun ini, maskara sendiri lebih bermain dengan warna yang lebih terang, misalnya warna biru, hijau, dan lain sebagainya.