1. Home
  2. »
  3. Beauty


Syifa Fauziah 28 April 2019 05:05

Brilio.net - Sebagai seorang perempuan, mempercantik diri itu penting. Banyak yang hal dilakukan mulai dari perawatan dari dalam hingga perawatan dari luar dengan menggunakan beebagai skin care.

Selain itu, untuk membuat tampilan lebih menarik penggunaan makeup sebuah kewajiban. Entah itu untuk sehari-hari atau saat datang ke sebuah acara khusus. Tak dimungkiri perkembangan tren kecantikan semakin pesat. Hal itu yang membuat brand kecantikan Wardah memperkenalkan inspirasi makeup terbaru.

Brand Activation Manager Wardah, Shabrina Salsabila, mengatakan sebagai brand kecantikan, Wardah tidak terbatas hanya dalam pengembangan produk, tapi juga menjadi wadah yang memberi fasilitas bagi MUA profesional untuk berkreasi.

"Melalui partisipasi Wardah dalam IFW 2019, Wardah kembali memperkenalkan inspirasi make-up berjudul, Equator Treasure menggunakan lini premium Wardah, yaitu Wardah Instaperfect. Tampilan ini mudah diaplikasikan oleh siapa saja dan dapat menjadi inspirasi bagi perempuan modern Indonesia dalam mengekspresikan dirinya melalui riasan," ujar Shabrina dalam siaran pers yang brilio terima, Sabtu (27/4).

Ia menambahkan, tampilan yang diciptakan oleh tim makeup artist Wardah ini terinspirasi dari berbagai dimensi keindahan Borneo. Inspirasi ini diambil warna-warni keelokan alamnya yang meliputi hutan dan laut, keberagaman budaya serta adat istiadat Kalimantan dan juga pancaran kecantikan asli wanita Indonesia.

Berikut 6 insoirasi make up Equator Treasure yang bisa jadi inspirasi kamu dalam mempercantik tampilan.

1. Fairy Forest.

Wardah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@wardahdaily

Inspirasi tampilan make-up ini terinspirasi dari keindahan fauna eksotis yang ada di hutan rimba Kalimantan. Setelah menggunakan fondasi yang sempurna bagi kulit muka, aplikasikan aplikasikan Wardah InstaPerfect Mattesetter Lip Matte Paint 01 Glee yang versatil ke seluruh kelopak mata secara merata. Untuk menyempurnakan tampilan mata, ulaskan Wardah InstaPerfect Spotlight Chromatic Eye Palette dalam shade ‘Gleam’ di bagian bawah mata.

Untuk mempertegas garis mata, gunakan Wardah InstaPerfect Hypergetic Precise Black Liner untuk menghasilkan eyeliner yang secara mudah bisa menghasilkan garis tipis. Sandingkan riasan mata ini dengan Wardah InstaPerfect Glossy Chic Lip Crayon 02 Clue yang memiliki warna senada dengan riasan mata untuk hasil memesona. Gunakan pula Wardah InstaPerfect Geniustwist Matic Contour Brow-Brushed untuk mempertegas alis dengan natural. Tampilan ini memperlihatkan kesegaran muka dengan nuansa warna rose gold elegan yang bisa digunakan dalam keseharian.

 

2. Alluring Horizon.

Wardah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@wardahdaily

Riasan ini terinspirasi dari kecerahan dan hangatnya sang surya yang menjadi sumber kehidupan di Kalimantan. Wardah memperkenalkan riasan yang menonjolkan kecerahan dan kesempurnaan complexion wajah. Untuk memberikan dasar yang sempurna, awali dengan Wardah InstaPerfect Porefection Skin Primer sebagai pondasi dalam membuat riasan dan memberi kekuatan tahan lama setelah penggunaan skincare. Setelah itu, pulaskan Wardah InstaPerfect Mineralight Matte BB Cushion untuk memberikan efek kulit tampak bercahaya alami.

Untuk mendapatkan komplesi kulit yang bersinar dari dalam, bubuhkan kilau shade ‘Breath’ dan ‘Gleam’ yang ada pada Wardah InstaPerfect Spotlight Chromatic Eye Palette sebagai highlighter dan shimmer. Kamu juga bisa membaurkan Wardah InstaPerfect City Blush Blusher Click Blush On 01 Bliss di tulang pipi untuk efek merona dan dilanjutkan dengan mengaplikasikan Wardah InstaPerfect Mattitude Matte Stain Lipstick 01 Swing untuk tampilan wajah sun-kissed look.

 

3. Island Charm.

Wardah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@wardahdaily

Tradisi, budaya dan adat-istiadat masyarakat Kalimantan menjadi inspirasi dibalik tampilan makeup ini. Tampilan ini merupakan bentuk apresiasi Wardah terhadap setiap budaya yang sudah dipegang teguh oleh masyarakat Kalimantan.

Fokus dari riasan ini terletak pada area mata yang dihias secara grafis membentuk sayap menggunakan Wardah InstaPerfect Dynamatic Microsmooth Liner. Goresan mata yang berani dipadukan dengan rona mata berkilau menggunakan shade ‘Glitz’ dan ‘Sphere’ dari Wardah InstaPerfect Spotlight Chromatic Eye Palette. Untuk menyempurnakan tampilan ini, sapukan Wardah InstaPerfect City Blush On 02 Adore pada pipi dan pulaskan Wardah InstaPerfect Mattitude Matte Stain Lipstick 05 Flux pada bibir sebagai sentuhan akhir.

 

4. Coral Paradise.

Wardah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@wardahdaily

Indonesia merupakan negara maritim laut merupakan salah satu warisan alam Indonesia yang sangat indah. Laut bagaikan peti harta karun yang menyimpan begitu banyak kekayaan, termasuk warna-warni indahnya terumbu karang yang bersandar di dasar laut. Sang primadona lautan ini dipamerkan oleh Wardah dalam makeup look youthful dengan dominasi segarnya rona coral yang memesona.

Setelah menggunakan complexion di wajah, baurkan Wardah InstaPerfect City Blush Blusher Click Blush On 01 Bliss untuk kesan bersemu dan merona dari tulang pipi ke pelipis, kemudian pulaskan Wardah InstaPerfect Mattesetter Lip Matte Paint 01 Glee sebagai sentuhan segar di bibir. Untuk riasan area mata pasangkan kecantikan coral ini dengan Wardah InstaPerfect Spotlight Chromatic Eye Palette dalam shade ‘Glitz’ yang berkilau bagaikan buih lautan di kelopak mata dan shade ‘Sphere’ pada ujung mata sebagai jangkarnya.

 

5. Radiant Opulence

Wardah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@wardahdaily

Kalimantan tidak hanya dikenal dengan alamnya yang indah, tetapi juga alkulturasi berbagai budaya dan suku yang hidup bersama dalam harmoni. Wardah mengambil inspirasi dari kecantikan beragam suku dan etnis, dan meleburnya menjadi tampilan makeup glamor. Dengan menggunakan primer dan BB Cushion Wardah Instaperfect untuk memberikan dasar kulit yang sempurna, gunakan Wardah InstaPerfect Matte Fit Powder Foundation untuk hasil matte yang menawan.

Lalu diikuti dengan menggunakan jari, aplikasikan Wardah InstaPerfect Chromatic Eye Palette dalam shade ‘Gleam’ ke seluruh kelopak mata dan lanjutkan dengan pulaskan shade ‘Sphere’ berbentuk teknik cat eye pada ujung mata. Untuk menemani riasan mata yang sedikit smokey ini, kreasikan alis yang natural dan bervolume dengan menggunakan Wardah InstaPerfect Brow Mascara.

 

6. Bloom in Mauve.

Wardah © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@wardahdaily

Sebagai negara yang dilewati oleh garis ekuator, Indonesia kaya akan aneka ragam flora eksotis yang memancarkan keindahannya. Pesona anggrek yang sedang mekar di tanah Kalimantan menjadi ilham dalam riasan yang diberi nama Bloom in Mauve ini. Mengedepankan permainan mata kombinasi antara kelopak bunga dalam adiwarna ungu yang menghiasi area mata dengan perfect complexion skin yang akan bersinar memancarkan kecantikan diri yang memukau.

Setelah menggunakan dasaran makeup yang bercahaya, aplikasikan Wardah InstaPerfect Mattesetter Lip Matte Paint 05 Hype sebagai base eyeshadow ke seluruh kelopak mata. Tambahkan sentuhan di tengah kelopak mata dengan menggunakan Wardah InstaPerfect Spotlight Chromatic Eye Palette dalam shade ‘Gleam’. Goreskan juga garis tipis yang mempertegas mata dengan satu ulasan Wardah InstaPerfect Dynamatic Microsmooth Liner. Untuk memberikan sentuhan akhir yang sempurna poleskan Wardah InstaPerfect Mattesetter.

 

(brl/lea)

Tutorial Makeup Tren Makeup Kecantikan Makeup Artist Gaya Hidup
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

6 Inspirasi riasan makeup ala Borneo, bisa jadi inspirasi.
Riasana makeup ini juga cocok untuk tampilan sehari-hari.
https://brilistyle.brilio.net/beauty/6-inspirasi-riasan-makeup-ala-borneo-bisa-jadi-inspirasi-190427z.html
SEND
Loading...
Top BACK TO TOP