Brilio.net - Siapa sih yang tidak menginginkan wajah cerah, sehat dan halus? Pastinya semua orang menginginkan wajah cerah, terutama para kaum hawa. Banyak cara yang dilakukan oleh kaum hawa untuk mendapatkan kecantikan wajah yang diinginkan. Banyak dari mereka yang rela menghabiskan waktu untuk melakukan perawatan baik di klinik kecantikan ataupun di rumah.

Nah, salah satu perawatan wajah yang sering dilakukan para kaum hawa di rumah adalah merawat wajah menggunakan masker wajah. Masker wajah yang sering menjadi pilihan perawatan wajah simpel dan murah ini memiliki berbagai jenis. Selain simpel dan mudah, masker wajah dibuat dari bahan-bahan alami.

Tahukah kamu? Bahwa masker wajah ini memiliki kegunaan yang sama seperti halnya pelembap wajah. Masker wajah memiliki kandungan seperti zat aktif, vitamin, dan nutrisi yang terkonsentrasi sehingga dapat mempengaruhi kesehatan wajah secara menyeluruh. Adanya sifat oklusif pada masker wajah, membuat masker wajah menjadi pelindung yang bisa mengunci kandungan bahan dan memberikan sejumlah manfaat.

Adapun 9 keutamaan manfaat masker wajah jika digunakan secara rutin, yaitu melembapkan kulit kering, menyamarkan pori-pori, memperbaiki tekstur kulit, menyerap minyak dan membersihkan kotoran, mengatasi pori-pori tersumbat, menyamarkan garis halus dan kerutan, meningkatkan elastisitas, mengatasi jerawat, dan mencerahkan bintik hitam.

Dilansir brilio.net dari Eminence Organics, Rabu (4/5) menjelaskan bahwa masker wajah memang diciptakan untuk memberikan sejumlah manfaat yang bisa didapatkan secara instan pada wajah. Hal ini tentunya disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis masker.

Nah, dengan begitu kamu harus memilih jenis masker yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit agar manfaat yang ada di dalam masker bisa bekerja secara optimal pada kulit wajah kamu. Oleh karena itu sebelum memutuskan menggunakan masker wajah ketahui terlebih dahulu kebutuhan, jenis kulit, dan jenis masker yang bisa kamu pakai.

Terdapat enam jenis masker yang bisa kamu gunakan yaitu cream mask, gel, mask, clay mask, exfoliating mask, dan sheet mask. Keenam jenis masker ini memiliki bahan kandungan, fungsi, dan cara penggunaan yang berbeda. Ketahuilah terlebih dahulu cara pemakaian masker wajah yang benar agar kinerja masker bisa optimal.

Nah, berikut ini cara pemakaian masker wajah yang benar sesuai jenis masker, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (4/5).



(brl/lin)