Skincare wajib Sandra Dewi Berbagai sumberfoto: freepik.com

Pembersih wajah merupakan produk wajib pertama yang tak boleh sampai terlewatkan. Pembersih wajah atau cleanser adalah produk skincare yang berfungsi untuk membersihkan wajah dari debu, kotoran dan juga sisa makeup.
 
Selain itu pembersih wajah juga bisa memperbaiki, melembutkan dan juga mencerahkan wajah. Ada berbagai jenis cleanser yang beredar di pasaran dengan bentuk dan fungsi yang berbeda. Oleh karena itu Sandra selalu rutin rutin menggunakan produk pembersih wajah setiap hari.
 
Tidak hanya setelah bepergian tapi juga saat berada di rumah saja. Untuk mencuci wajah saja, tak jarang Sandra Dewi menerapkan teknis ala wanita Korea. Yaitu dengan menggunakan facial foam sebanyak tiga jari kanan dan kiri, lalu dipijat memutar 30 kali. Pijatan juga dilakukan di area lingkaran mata dengan dua jari sebanyak 30 kali putaran.

2. Toner.

Skincare wajib Sandra Dewi Berbagai sumberfoto: freepik.com

Tahap selanjutnya adalah dengan menggunakan toner. Toner merupakan produk perawatan kulit yang bahan utamanya air. Biasanya toner digunakan untuk menghapus sisa makeup, kotoran, dan minyak berlebih yang masih menempel pada kulit setelah mencuci wajah.

Toner umumnya juga mengandung berbagai bahan aktif dengan kegunaan tersendiri. Beberapa diantaranya yakni gliserin untuk menjaga kulit tetap lembap, ekstrak herbal dan bunga sebagai antioksidan, serta niacinamide untuk kulit agar cerah.

Sandra Dewi pun selalu rutin mengenakan toner untuk menjaga kecantikan kulit wajahnya. Tak lupa dia mengaplikasikan toner setelah mencuci wajah dengan kapas dan di tepuk-tepuk secara perlahan.

(brl/ola)