Brilio.net - Seleb cantik pemilik nama asli Andi Mutiara Pertiwi Basro atau yang biasa dikenal dengan Tara Basro adalah seorang model dan pemeran Indonesia keturunan Lampung dan Bugis, Sulawesi Selatan. Ia memulai kariernya dari modeling dengan menjadi finalis pada pemilihan GADIS Sampul tahun 2005. Tara memulai debut di dunia perfilman Indonesia dengan tampil sebagai Putri dalam sekuel terbaru Catatan Si Boy pada tahun 2011. Setahun berikutnya Tara tampil dalam sebuah film omnibus bergenre horor Hi5teria dan sebuah film drama Rumah dan Musim Hujan.

Pada tahun 2014 menjadi salah satu tahun tersibuknya. Tidak tanggung-tanggung ia bermain dalam empat film sekaligus, di antaranya Pendekar Tongkat Emas, Killers, The Right One dan Princess, Bajak Laut, dan Alien. Selain bermain film, ia juga mengisi beberapa acara televisi seperti FTV dan Sitkom. Ia pernah dipercaya untuk menjadi host bersama Allan Wu dalam musim ke-5 dari The Amazing Race Asia. Bakatnya ketika akting begitu natural dan memukau. Hal ini mengantarkannya menjadi pemenang Piala Citra untuk Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam penghargaan Festival Film Indonesia 2015.

Pada tahun 2016, Tara dipercaya untuk bermain dalam film 3 Srikandi. Tak sendiri, dia beradu akting dengan Chelsea Islan dan Bunga Citra Lestari. Setelah sukses dengan film 3 Srikandi, Tara bermain dalam film bergenre horor Pengabdi Setan. Film ini sendiri bisa dibilang cukup berhasil, dalam 13 hari pertama sudah menyedot perhatian penonton sebanyak dua juta lebih.

Selain bakat dan prestasinya di dunia hiburan, Tara Basro juga dikenal sebagai seleb yang hobi mewarnai rambutnya. Seperti yang diketahui bahwa mewarnai rambut memang gampang-gampang susah. Kadang proses pewarnaan kurang sukses sehingga hasilnya tak sesuai keinginan. Selain itu, rambut jadi lebih rentan terhadap kerusakan. Butuh perawatan ekstra yang kadang malah lebih mahal daripada pewarnaannya. Begitupun dengan Tara Basro yang memiliki tips khusus untuk merawat rambutnya yang diwarnai agar tetap sehat.

Penasaran apa saja perawatannya? Berikut lima perawatan rambut diwarnai agar tetap sehat ala Tara Basro, seperti yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (20/5).

 

(brl/tin)