3. Suntik serum vitamin C.

Perawatan kulit mulus ala Syahrini Berbagai sumber

foto: freepik.com

Vitamin C adalah salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin C berguna sebagai antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kerusakan sel-sel tubuh akibat paparan radikal bebas. Asupan vitamin C ke dalam tubuh dapat dipenuhi melalui konsumsi makanan mengandung vitamin C, suplemen, atau dengan suntik serum vitamin C.

Suntik vitamin C mengandung asam askorbat yang dibutuhkan untuk pembentukan kolagen serta perbaikan jaringan. Kolagen adalah protein pada tubuh yang dapat menguatkan struktur tubuh. Namun, vitamin C sebenarnya tidak bisa secara langsung mencerahkan kulit. Vitamin C akan berinteraksi dengan ion tembaga dalam proses produksi melanin. Interaksi ini dapat menekan produksi melanin yang berlebihan, sehingga jumlah pigmen warna gelap tersebut berkurang. Dengan begitu, kulit Syahrini tampak lebih mulus dan terawat serta cerah merata.

4. Facial bengkuang.

Perawatan kulit mulus ala Syahrini Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain digunakan sebagai lulur, bengkuang juga digunakan Syahrini sebagai bahan facial di wajahnya. Bengkuang mengandung vitamin C yang mampu menurunkan produksi melanin, sehingga wajah akan terlihat cerah. Selain itu, bengkuang juga memiliki kandungan antioksidan yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi. Dengan begitu, produksi kolagen akan meningkat dan membuat kulit menjadi lebih elastis dan lebih halus.

Jadi, apabila kamu ingin memiliki wajah dan kulit yang mulus ala Syahrini, kamu bisa memanfaatkan bengkuang untuk perawatan. Seperti Syahrini yang memanfaatkan bengkuang sebagai salah satu masker alami untuk wajahnya.

5. Memperbanyak minum air putih.

Perawatan kulit mulus ala Syahrini Berbagai sumber

foto: freepik.com

Jika kamu ingin memiliki kulit putih dan mulus seperti Syahrini, cara yang paling mudah adalah dengan memperbanyak mengonsumsi air putih. Manfaat utama dari rutin minum air putih adalah membantu menjaga kelembapan kulit. Asupan air yang cukup juga membantu memberikan nutrisi penting untuk sel-sel kulit sekaligus meningkatkan elastisitas kulit, sehingga membuat kulit tampak sehat dan kenyal.

Selain itu, minum banyak air putih menjadi salah satu rahasia besar di balik penampilan kulit yang bersih dan bercahaya. Ketika seseorang minum cukup air putih setiap hari, tubuhnya akan lebih mudah mengeluarkan semua racun dari kulit. Dengan begitu, warna kulit pun akan mengalami peningkatan secara keseluruhan.

(brl/jad)