1. Home
  2. »
  3. Beauty
foto: ilustrasi

Syifa Fauziah 04 Agustus 2019 00:01

Brilio.net - Jerawat salah satu permasalahan kulit yang paling menyebalkan. Banyak penyebab yang membuat timbulnya jerawat, seperti hormon, jarang mencuci muka, dan masih banyak lagi. Selain itu, jenis jerawat pun variasi, mulai dari yang ringan dan mudah hilang sampai yang bandel, bahkan ada yang nyeri hingga meradang.

Meskipun semua jenis jerawat membuat banyak orang tidak percaya diri, namun jerawat jenis skar jerawat atau acne scar yang paling menyebalkan. Acne scar merupakan masalah kulit dalam suatu proses akhir dari penyembuhan jerawat aktif yang meradang, umumnya berupa bekas jerawat berlubang atau bopeng pada kulit wajah.

Acne scar © 2019 brilio.net

Bekas jerawat dapat cekung, timbul, atau sama rata dengan permukaan kulit normal. Hal tersebut berkaitan dengan bertambah atau berkurangnya kolagen pada fase penyembuhan luka pasca jerawat.

Tidak sedikit orang yang mengamati permasalahan jerawat jenis ini. Banyak yang menganggap jerawat jenis ini sulit untuk dihilangkan. Nah agar tidak salah, berikut 5 mitos acne scar yang perlu kamu tahu.

1. Tidak dapat dihindari

Banyak orang yang menganggap jerawat ini enggak bisa dihindari, padahal itu hanya mitos. Bahwa sebetulnya jerawat sedini mungkin dapat memperbaiki dan mencegah timbulnya jaringan parut atau bekas jerawat yang lebih berat

2. Dapat diatasi dalam waktu singkat

Tidak ada pengobatan jerawat bisa dilakukan dalam watu singkat. Bekas jerawat memerlukan waktu yang cukup lama seiring dengan fase penyembuhan luka yang diharapkan untuk memperbaiki bekas jerawat sesuai tipe. Dengan begitu, bekas jerawat memerlukan terapi secara intensif dan berkesinambungan demi mendapatkan hasil yang optimal dan permanen.

3. Dapat diatasi dengan menggunakan krim

Pengobatan jerawat terbaik dengan menggunakan beberapa modalitas terapi, misalnya dengan terapi krim, chemical peeling, mikrodemabrasi, microneedling, maupun laser.

4. Selalu ada treatment mengatasi bekas jerawat

Mitoa di atas tentu saja salah, karena setiap individu memiliki variasi jenis skar jerawat yang berbeda sehingga pengobatan dapat berbeda antar individu. Penanganan skar jerawat yang tepat yaitu dengan melakukan berbagai kombinasi terapi sehingga semua aspek perawatan bekas jerawat dapat diatasi dengan optimal dan sebaik-baik nya demi mendapatkan hasil klinis yang optimal dan permanen.

5. Bekas jerawat tidak bisa diatasi

Sebenarnya, dengan metode yang benar jerawat bisa diatasi. Salah satu klinik kecantikan, Skinda memiliki treatment program yang tepat untuk mengatasi seluruh permasalahan scra acne

Dokter kulit dan kelamin, dr. Sammy Yahya, menjelaskan tekonogi Fraxis Co2 Laser & Secret RF adalah satu teknologi laser terbaik di dunia, yang bekerja pada lapisan epidermis dan dermis, sehingga bisa memperbaiki struktur kulit secara menyeluruh dan signifikan serta memberikan hasil yang sangat baik untuk memperbaiki Tekstur kulit seperti pori-pori besar, Acne Scar, Scar akibat luka, dan Keriput akibat penuaan bahkan stretch mark.

Untuk cara kerjanya sendiri, Microneedle Fractional RadioFrequency (Secret RF) menghasilkanpanas yang mampu menstimulasi fibroblast, stemcells dan growth factor alami dari kulit sendiri dan menyebabkan bertambahnya serabut kolagen serta elastin di lapisan dermis kulit. Sedangkan energy Laser Fractional CO2 (FRAXIS) dipancarkan pada lapisan epidermis kulit hingga dermis bagian atas yang menimbulkan panas dan mengikis lapisan epidermis di sekitar skar dan jaringan kulit normal sehingga kulit baru akan timbul dengan kualitas yang jauh lebih baik.

"Kombinasi kedua treatment tersebut dapat membuat skar menjadi lebih terangkat serta tekstur dan tone kulit disekitarnya menjadi lebih baik," pungkasnya.

(brl/guf)

Kecantikan Jerawat Fakta tentang jerawat Mitos dan Fakta
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied


To:

Cc:

Subject:

5 Mitos bekas jerawat yang belum banyak orang tahu.
Umumnya berupa bekas jerawat berlubang atau bopeng pada kulit wajah.
https://brilistyle.brilio.net/beauty/5-mitos-bekas-jerawat-yang-belum-banyak-orang-tahu-190803r.html
SEND
Top BACK TO TOP