Brilio.net - Memiliki wajah yang putih, cerah dan glowing adalah impian bagi semua wanita. Bahkan, sebagian orang rela melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan wajah yang putih, cerah dan glowing.

Bahkan, tak segan mengeluarkan banyak uang untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan dan menggunakan berbagai produk skincare. Saat ini sudah banyak sekali produk skincare yang bisa membantumu merawat kulit wajah.

Namun, tidak semua orang memiliki kulit wajah yang cocok dengan kandungan-kandungan pada skincare. Karena itu kebanyakan orang memilih menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kesehatan kulitnya.

Salah satu bahan alami yang bisa digunakan adalah pepaya. Pepaya selain memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, juga bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit wajah dengan dijadikan sebagai masker.

Buah pepaya memiliki berbagai manfaat untuk kulit, seperti melembapkan dan mencerahkan kulit, mengatasi mata panda, menyembuhkan jerawat, hingga mengurangi kerutan di wajah. Pepaya mengandung sejumlah nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Menurut hasil studi, pepaya merupakan jenis buah-buahan kaya akan vitamin E, A, B, dan C yang diyakini dapat menjadi perawatan kulit sehari-hari. Selain itu, pepaya juga memiliki kandungan enzim proteolitik, seperti enzim papain dan chymopapain yang berfungsi sebagai antibakteri, antijamur, dan antivirus.

Enzim papain di dalam buah ini dapat membantu proses peremajaan kulit. Sudah banyak diteliti untuk keperluan bisa untuk meremajakan kulit. Oleh karena itu banyak sekali produk perawatan wajah seperti masker, sabun dan cream wajah hingga serum yang mengandung esktrak pepaya didalamnya.

Seperti diketahui, buah pepaya mengandung vitamin C dan flavonoid untuk meningkatkan produksi kolagen dan mempertahankan elastisitas kulit. Sehingga, membantu peremajaan sel-sel kulit dan membuatnya terlihat glowing dan cerah alami.

Kandungan lain dalam buah pepaya juga bisa melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang menyebabkannya terlihat kusam. Maka kali ini brilio.net akan memberikan lima cara memutihkan wajah dengan memakai buah pepaya seperti yang telah di rangkum dari berbagai sumber, Senin (4/4).

(brl/pep)