Brilio.net - Saat lebaran tentu kita ingin tampil sempurna di depan sanak keluarga. Setelah punya pakaian baru, riasan wajah juga harus diperhatikan untuk menunjang penampilan. Namun biasanya, saat bercengkrama dengan keluarga dan makan bersama akan membuat makeup menjadi luntur, terlebih lagi pada bagian bibir. Tapi tenang, ada trik yang bisa membuat riasan lipstik kamu senantiasa awet dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (28/6).

1. Scrubing

Scrubing akan membuat perbedaan bibir ketika memulas lipstik. Dan tentu saja jauh lebih awet lipstik yang diaplikasikan ke bibir. Karena sel kulit mati dan kotoran yang ada di bibir sudah terangkat.

2. Gunakan lipbalm kemudian foundie

Loading...

Sebelum pakai lipstik lembabkan bibir dengan lipbalm kemudian lapisi dengan foundie secara tipis. "Setelah itu ketika dipulas foundie pasti warnanya lebih menyala nah di bibir juga begitu," kata Sarah Ayu Hunter belum lama ini.

3. Pakai lipliner

"Lipliner ini sebenarnya optional, kalau aku pakai buat ilusi bibir lebih tebal dan berbentuk aja ya. Selain itu memulas lisptik juga lebih rapi," katanya.

4. Lapisi dengan bedak tabur

Setelah menggunakan lipstik, gunakan bedak tabur agar lipstik terlihat lebih matte. Caranya dengan bibir yang sudah menggunakan foundie dan dipulas lipstik. Kemudian bibir dilapisi tisu lalu brush bedak tabur ke bibir.