Brilio.net - Siapa sih yang tak ingin memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat? Tentu semua mau. Namun untuk mendapatkan hasil yang diinginkan tentu saja tak bisa didapatkan secara instan. Baik wanita maupun pria harus menjaga kesehatan kulit dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan hingga rutin menggunakan skincare.

Penggunaan skincare sendiri sangat penting untuk memberi nutrisi dan mengurangi masalah yang ada pada kulit wajah. Dari banyaknya rangkaian skincare, salah satu yang tak boleh dilewatkan adalah penggunaan serum.

Serum sendiri merupakan produk skincare yang mampu mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah. Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin, dr Indah Widyasari, Sp.KK mengatakan serum sendiri sebenarnya cocok untuk semua jenis kulit namun kandungannya berbeda-beda untuk mengatasi masalah kulit.

“Serum itu kan teksturnya ringan dan mudah menyerap ke kulit wajah. Sehingga penggunaan serum dapat menutrisi kulit wajah hingga ke dalam,” ujar Indah kepada media dalam konferensi pers peluncuran Nu Glow Serum dari Nuface baru-baru ini.

Loading...

Indah mengatakan efektivitas serum bisa dilihat dari cara penggunaannya. Sebab bila digunakan tidak sesuai aturan tak akan memberi efek yang baik untuk kulit.

“Kalau cara pakainya tidak benar, efeknya tidak maksimal,” tambahnya.

Di kesempatan yang sama, Indah pun memberikan tips menggunakan serum agar hasil maksimal. Berikut ulasannya, Sabtu (2/10).

1. Bersihkan wajah

Tips menggunakan serum © 2021 brilio.net

foto: pixabay

Sebelum menggunakan serum, wajib bersihkan wajah terlebih dahulu. Hal itu untuk mengangkat semua kotoran yang ada di wajah.

2. Aplikasikan serum

Tips menggunakan serum © 2021 brilio.net

foto: pixabay

Setelah wajah bersih, gunakan serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah. Brand Nuface sendiri memiliki produk Nuface Nu Glow Serum dengan kombinasi tiga bahan utama untuk perawatan kulit, yakni niacinamide, licorice extrac, dan vitamin C.

Serum ini tersedia dalam dua varian, yakni Supple Skin Serum dan Nuface Nu Glow Brighten untuk kulit tampak cerah, terasa lembap dan tetap kenyal, serta Nuface Nu Glow Acne Prone Care Serum untuk kulit sensitif, seperti kondisi kulit berjerawat. Setelah memilih serum yang sesuai, aplikasikan ke wajah secara merata kemudian ditepuk-tepuk perlahan agar serum meresap.

3. Eksfoliasi

Tips menggunakan serum © 2021 brilio.net

foto: pixabay

Siapa sangka eksfoliasi bagian yang tak kalah penting untuk merawat area wajah. Eksfoliasi sendiri merupakan perawatan kulit yang berungsi mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel di kulit. Eksfoliasi bisa rutin dilakukan seminggu sekali di klinik kecantikan atau menggunakan scrub yang dijual di pasaran.

“Eksfoliasi penting sekali karena kulit mati terlepasnya cukup lama. Sehingga saat pengaplikasian serum bisa menyerap sempurna,” ucap Indah.

4. Dilakukan secara konsisten

Tips menggunakan serum © 2021 brilio.net

foto: pixabay

Menurut Indah, menggunakan serum harus dilakukan secara konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

“Kalau menggunakan hanya sekali sehari lalu besoknya tidak pakai, efeknya tidak ada. Jadi harus teratur tiap hari pagi dan malam hari,” kata dia.