1. Home
  2. »
  3. Beauty


28 Februari 2019 03:07

Brilio.net - Bagi kaum hawa, memiliki wajah cantik, mulus dan kencang merupakan sesuatu yang vital dalam hidupnya. Oleh karena itu kaum hawa menghalalkan banyak cara untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bagi yang mempunyai kantong tebal, perawatan modern kerap dipilih karena lebih praktis dan instan. Namun bagi yang tidak, perawatan alami wajah dari bahan-bahan lokal kerap menjadi pilihan.

Salah satu cara untuk mendapatkan wajah kencang dan cerah ialah dengan rutin memakai masker. Berbagai jenis masker sudah tersedia di pasaran dengan banyak kriteria dan permasalahan kulit kamu, tinggal kamu nih yang harus pintar-pintar memilih mana yang cocok untuk jenis kulit kamu.

Namun maraknya perdagangan masker kerap membuat gelisah sebagian masyarakat lho, ladies. Iming-iming ingin mendapatkan kulit wajah yang sehat, eh malah nambah parah deh kondisi kulit wajahnya. Kini alami kiat digemari para kaum hawa. Meskipun hasilnya tidak instan, tapi pasti baik untuk kulitmu.

Berikut beberapa sayuran yang bisa diolah di rumah sebagai masker wajah. Buat racikannya di rumah. Jika melakukan dengan rutin maka kamu akan mendapati wajah putih sehat dan kencang. Buktikan yuk!

1. Masker kentang.

masker alami Istimewa

foto: goodreads

Haluskan kentang, kemudian campur dengan 2 sendok teh yogurt dan olesi ke seluruh bagian wajah kamu. Diamkan selama 10-15 menit, bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan cara ini dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang putih dan bersih. Jika tidak ada yogurt, kamu bisa menggantinya dengan madu.

2. Masker terong ungu.

masker alami Istimewa

foto: istimewa

Bukan hanya enak dibuat masakan, terong ungu juga bisa jadi masker wajah. Caranya cukup gampang lho, cuci bersih terong, potong dan haluskan. Tambahkan 1 sendok makan gel aloe vera. Oleskan ke seluruh bagian wajah dan biarkan selama 15 menit. Cuci wajah dengan sabun yang lembut. Lakukan cara ini sebulan sekali dan dapatkan wajah putih berseri.

3. Masker wortel.

masker alami Istimewa

foto: istimewa

Cuci 2 buah wortel dan buat menjadi jus wortel. Campurkan dengan 3 sendok makan madu. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Bilas hingga bersih dengan air hangat. Lakukan ini selama sekali dalam seminggu

4. Masker kol/kubis.

masker alami Istimewa

foto: istimewa

Biasa ditemukan di warung penyetan sebagai pelengkap santapan kita, kol ternyata bisa juga jadi masker wajah. Ambil 2 sampai 3 lembar kol lalu haluskan menggunakan blender. Campur dengan 1 sendok makan greentea. Aplikasikan pada wajah Anda hingga merata. Diamkan selaama 10-15 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Lakukan cara ini sebulan sekali dan dapatkan wajah cerah merona.

5. Masker daun seledri.

masker alami Istimewa

foto: istimewa

Aroma yang khas dan segar dari daun seledri bukan hanya melezatkan sup hangat saja. Daun seledri bisa jadi masker. Ambil beberapa tangkai batang seledri lalu haluskan, tambah dengan 1 sendok teh minyak almond dan 2 sendok teh air mawar. Oleskan sebagai masker pada wajah dan leher Anda. Lakukan pijataan ringan selama 10 menit. Bilas dengan air hangat. Lakukan dengan rutin satu kali seminggu

6. Masker labu.

masker alami Istimewa

foto: alodokter

Buah sekaligus sayur yang biasanya dijadikan hiasan jack'o'lantern ini ternyata mengandung vitamin A serta vitamin C yang tinggi lho! Selain bisa mencukupi kebutuhan vitamin C dalam tubuh, bisa juga digunakan untuk mencerahkan kulit dan membuat wajah kita menjadi lebih segar bercahaya. Cara untuk membat masker labu adalah dengan memarut labu dan mencampurkannya dengan madu atau susu kedelai. Jadikan masker selama 10 menit dan rutin seminggu sekali.

7. Masker tomat.

masker alami Istimewa

foto: liputan6.com

Tomat mengandung banyak antioksidan yang ampuh melawan bahaya radikal bebas. Tak heran, jika banyak orang memanfaatkan tomat sebagai bahan masker alami. Caranya dengan menghaluskan tomat dan tambahkan beberapa tetes lemon dan bubuk cendana. Aduk rata dan oleskan pada wajah dan leher. Biarkan kering dan bilas dengan air dingin. Lakukan ini minimal seminggu sekali.

8. Masker alpukat.

masker alami Istimewa

foto: hallosehat.com

Alpukat dapat melembapkan kulit dan mencegahnya dari kekeringan, terutama saat cuaca sedang dingin. Haluskan alpukat dan tambahkan bubuk kulit jeruk. Kemudian campurkan adonan tersebut dengan putih telur dan yogurt untuk membentuk pasta. Oleskan pada wajah dan leher dan biarkan selama 10-15 menit. Bilas dengan air dingin untuk mengembalikan kecerahan dan kekencangan kulit kamu.

9. Masker bawang merah.

masker alami Istimewa

foto: merdeka.com

Bawang mungkin membuat mata kita perih dan berair. Namun di balik itu semua, bawang merah menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan kulit lho. Salah satu jenis bumbu dapur ini dapat membuat kulit tampak bercahaya, mulus dan bebas jerawat. Haluskan bawang merah dan campur dengan lemon, bubuk cendana, serta yogurt. Jika terlalu perih, kamu bisa mencampurkannya dengan madu. Aduk rata dan tambahkan beberapa tetes susu untuk mengentalkannya. Ratakan ke seluruh wajah dan biarkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

10. Masker pisang.

masker alami Istimewa

foto: istimewa

Masker pisang ini sangat bagus digunakan sebagai treatment bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering. Caranya pun sangat mudah. Hancurkan dua buah pisang dengan garpu dengan lembut. Namun jangan terlalu lembut yah! Karena jika terllau lembut, biah pisang ini akan menghasilkan air terlalu banyak. Setelah halus, campurkan buah pisang dengan satu sendok makan madu, satu sendok makan oatmeal dan satu sendok makan susu bubuk original. Oleskan pada wajah dan tunggu selama 15 menit lalu bilas dengan air.

11. Masker apel.

masker alami Istimewa

foto: istimewa

Selain enak dimakan, buah yang biasanya berwarna merah ini juga bisa dijadikan masker treatment wajah kulit berminyak dan berjerawat. Buah ini dapat mengencangkan sekaligus mencerahkan kulit kamu. Tetapi sebelum membuat masker apel, kamu harus memastikan kebersihannya terlebih dahulu. Parut apel dengan halus lalu campurkan dengan 5 sendok makan madu. Aplikasikan pada wajah dan tunggu 15 menit. Bilas dengan air dingin.

12. Masker mentimun.

masker alami Istimewa

foto: istimewa

Nah kalau yang ini pasti tak asing ya, ladies. Timun yang biasa kita temui sebagai penutup mata ketika melakukan treatment di klinik kecantikan, ternyata bisa kita buat masker di rumah. Caranya hanya dengan menghaluskan mentimun, aplikasikan pada wajah dan tunggu selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat. Kulit wajah akan jadi lebih terhidrasi, kencang dan perlahan mencerah!

(mgg/chatarina lia)

(brl/pep)

Tips Kecantikan Kecantikan Masker Alami
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    60%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    40%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied


To:

Cc:

Subject:

12 Masker alami ini bikin kulit wajah kencang dan cerah.
Wajah kencang dan cerah jadi dambaan.
https://brilistyle.brilio.net/beauty/12-masker-alami-ini-bikin-kulit-wajah-kencang-dan-cerah-190227r.html
SEND
Top BACK TO TOP