Brilio.net - Bagi sejumlah wanitan, menggunakan makeup merupakan hal yang tidak boleh dilewatkan. Makeup bagi wanita bisa meningkatkan rasa kepercayaan diri pada saat berkegiatan, baik itu bekerja ataupun kegiatan non formal lainnya. Selain meningkatkan kepercayaan diri pada wanita, makeup dapat menunjang penampilan. Membuat penampilan kamu jadi lebih cantik dan anggun.

Tapi bagaimana jadinya kalau makeup yang digunakan tidak tahan lama ataupun mengalami crack dan tidak halus? Pastinya, makeup yang mengalami crack ini bisa menjadi boomerang bagi kamu. Namun, jangan khawatir, terdapat tips makeup anti crack dan bisa membuat hasil makeup kamu jadi halus.

Makeup yang mengalami crack pada beberapa bagian bisa disebabkan oleh beberapa hal. Penyebab pastinya bukan disebabkan oleh keterampilan makeup seseorang. Namun, makeup crack ini bisa disebabkan oleh jenis kulit kering, penggunaan alas bedak yang terlalu banyak pada bagian tertentu, penggunaan foundation yang tidak cocok, dan penggunaan alat foundation yang tidak sesuai.

Biasanya makeup yang mengalami crack ini terjadi pada beberapa bagian. Terdapat enam bagian rawan crack yang harus menjadi perhatian kamu seperti, dahi, bawah mata, sudut mata, samping kanan atau kiri bibir, kedua sisi hidung, dan area pipi.

Nah, permasalahan makeup seperti crack dan tidak halus bisa kamu atasi dengan baik. Terdapat 11 tips yang bisa kamu gunakan agar makeup harian kamu anti crack dan halus.

Berikut 11 tips makeup anti crack dan halus, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (19/5).

(brl/lea)