Brilio.net - Memiliki rambut yang indah dan sehat adalah impian bagi kebanyakan orang. Oleh karena itu, rambut perlu dirawat agar keindahan dan kesehatannya tetap terjaga. Namun seperti yang diketahui bahwa rambut rentan terkena berbagai masalah seperti rambut rontok, patah, bercabang, hingga berketombe. Salah satu penyebab dari berbagai masalah tersebut adalah rambut kering.

Rambut kering terjadi ketika rambut tidak mendapatkan atau mempertahankan kelembapan yang cukup. Kondisi rambut kering mengurangi kilaunya dan membuat rambut tampak kusut dan kusam. Penyebab rambut kering utamanya berasal dari kurangnya minyak pelembap alami, atau kelembapan rambut menguar keluar. Seperti yang dilansir dari Healthline, rambut terdiri atas tiga lapisan. Dalam kondisi normal, minyak alami di lapisan luar rambut akan membantu melindungi lapisan dalam rambut. Minyak tersebut dapat memantulkan cahaya, sehingga rambut sehat akan tampak berkilau.

Rambut kering disebabkan oleh beberapa faktor, seperti pengaruh usia, perawatan rambut yang salah, masalah kesehatan, dan sebagainya. Tak hanya itu, rambut kering juga disebabkan karena produksi minyak di bawah rata-rata yang disebabkan karena beberapa hal seperti terlalu sering melakukan styling rambut dengan temperatur tinggi, terlalu banyak terpapar sinar matahari berlebih, produksi gizi yang buruk, dan lain-lain. Salah satu solusi untuk mengatasi rambut kering adalah menggunakan conditioner. Conditioner adalah salah satu produk perawatan rambut kering yang bisa membantu melembapkan dan membuat rambut menjadi lebih sehat serta mudah diatur. Seperti 11 rekomendasi conditioner untuk rambut kering di bawah Rp 200 ribu berikut ini, yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (20/5).

 

(brl/tin)