Brilio.net - Riasan wajah menjadi hal penting bagi para kaum hawa. Pasalnya merias wajah menjadi salah satu penunjang penampilan bagi wanita. Wanita tampak percaya diri dan terlihat menarik saat menggunakan makeup pada kegiatan hariannya. Selain itu, perlu kamu ketahui jenis makeup tidak hanya satu saja. Terdapat beberapa produk riasan wajah mulai dari lipstik, eye liner, pensil alis, dan bedak. Bedak yang bisa kamu gunakan terdapat dua jenis yaitu bedak tabur dan bedak padat. Keduanya memiliki kegunaan yang berbeda dan kebutuhan yang berbeda.

Bedak tabur cocok digunakan bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak ataupun kering. Hal ini dikarenakan bedak tabur bisa menyerap minyak dan menutupi pori-pori wajah. Sementara itu bedak padat, lebih cocok digunakan untuk jenis kulit kering dan normal.

Sementara itu, perbedaan pada penggunaannya bedak tabur biasanya digunakan sebagai finishing powder. Hasil makeup dari bedak tabur pun terlihat lebih sempurna jika dibandingkan dengan bedak padat. Lalu kegunaan bedak padat, biasanya digunakan sebagai setting powder yang bisa mengunci makeup agar terlihat lebih tebal.

Nah, itulah kegunaan dan perbedaan dari bedak tabur dan bedak padat. Bedak padat untuk kulit kering kini sudah bisa dengan mudah ditemukan di pasar kecantikan dengan harga yang cukup terjangkau yaitu di bawah Rp 100.000. Berminat mencoba bedak tabur untuk kulit kering? Yuk, simak 11 rekomendasi bedak tabur untuk kulit kering, sebagaimana brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (29/6).

 

(brl/tin)