Brilio.net - Siapa sih yang nggak ingin memiliki wajah yang bersih, mulus, dan bebas dari jerawat? Pasti kebanyakan orang menginginkan hal tersebut. Namun terkadang karena seringnya beraktivitas di luar ruangan dan terpapar radikal bebas serta kurangnya membersihkan wajah secara optimal akan memunculkan jerawat di wajah.

Jerawat merupakan masalah kulit yang dikarenakan minyak dan sel kulit mati. Penyebab timbulnya jerawat bermacam-macam, yang paling sering dijumpai penyebab timbulnya jerawat dikarenakan produksi minyak yang berlebihan, hormon atau saat masa menstruasi, pola makan, stress serta komedo.

Tak hanya itu, kulit berjerawat sering kali sebenarnya sensitif terhadap bahan-bahan tertentu, khususnya yang keras, sehingga bisa membuat jerawat makin meradang atau memicu munculnya jerawat baru. Bukan hanya sering terpapar sinar matahari dan radikal bebas, jerawat juga disebabkan karena penyumbatan folikel atau kantong kelenjar tempat tumbuhnya rambut yang biasa disebut pori-pori.

Seperti yang dilansir dari Healthline bahwa penyumbatan penyebab jerawat adalah minyak dan sel kulit mati. Biasanya jerawat muncul saat usia remaja. Walaupun, jerawat juga bisa muncul dalam berbagai usia.

Minyak yang diproduksi folikel terlalu banyak juga penyebab munculnya jerawat. Tapi kini tak perlu khawatir, karena kamu bisa merawat dan mengatasi jerawat di wajahmu dengan porduk-produk yang diformulasikan khusus untuk jerawat. Salh satunya adalah acne patch.

Acne patch menjadi pilihan spot treatment bagi banyak orang yang bermasalah dengan jerawat. Acne patch sendiri memiliki kelebihan karena lebih simpel, dapat menyamarkan jerawat, dapat digunakan di atas makeup, serta lebih menjaga area yang berjerawat tetap bersih.

Acne patch ini sebenarnya dibuat dari hidrokoloid, namun di beberapa acne patch ada juga yang mengandung bahan untuk melawan jerawat, seperti salicylic acid. Berikut 11 acne patch untuk atasi jerawat yang telah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Minggu (29/5).

(brl/lea)