Cara menghilangkan bulu kaki secara alami Berbagai sumberfoto: Pixabay/stevebuissinne

Bahan alami berikutnya, yaitu bawang putih. Bawang putih memiliki kandungan belerang, selenium, dan seng yang bisa membantu menghilangkan rambut.

Cara menggunakan bawang putih untuk menghilangkan bulu kaki, yaitu sebagai berikut:

- Siapkan beberapa siung bawang putih yang sudah dihaluskan
- Lalu ambil sari bawang putih
- Gunakan kapas dan oleskan secara merata pada kaki
- Jika sudah biarkan kurang lebih 20 menit dan bersihkan dengan menggunakan air hangat

7. Tepung jagung dan susu.

Cara menghilangkan bulu kaki secara alami Berbagai sumberfoto: Pixabay/couleur

Bahan alami berikutnya, yaitu menggunakan tepung jagung dan susu. Tepung jagung dan susu berguna untuk mempercepat penempelan folikel pada rambut. Maka dari itu dapat membantu menghilangkan bulu kaki dengan mudah.

Nah, cara membuatnya, yaitu dengan cara menjadikannya sebagai masker peel off sebagai berikut:

- Campurkan 1/2 cangkir tepung jagung dengan 1 cangkir susu
- Aduk hingga berbentuk seperti pasta dan oleskan pada seluruh kaki
- Jika sudah biarkan kurang lebih 20 menit dan bilas

8. Kapur sirih dan kunyit.

Cara menghilangkan bulu kaki secara alami Berbagai sumberfoto: Pixabay/stevebuissinne

Kapur sirih memiliki kegunaan untuk menghilangkan bulu pada tubuh secara ampuh. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyediakan kapur sirih dan kunyit secukupnya. Lalu haluskan kedua bahan tersebut dan campurkan hingga merata. Kemudian oleskan pada kaki dan biarkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.

9. Kopi.

Cara menghilangkan bulu kaki secara alami Berbagai sumberfoto: Pixabay/ryabovalexandryu

Bahan alami berikutnya kamu bisa menggunakan baking soda dan kopi. Campuran kedua bahan alami ini bisa membantu menghilangkan bulu kaki secara alami. Caranya, yaitu cukup siapkan 1 sdm bubuk kopi dan 1 sdm baking soda. Campurkan dengan sedikit air dan aduk hingga rata. Lalu oleskan pada kaki. Biarkan beberapa menit dan bilas.

10. Tawas dan air mawar.

Cara menghilangkan bulu kaki secara alami Berbagai sumberfoto: Freepik.com

Kamu pastinya sudah tidak asing dengan tawas. Tawas memiliki manfaat untuk menghilangkan bulu. Cara menggunakan tawas dan air mawar untuk menghilangkan bulu kaki, yaitu siapkan 1 sdt tawas bubuk, 3 sdm air mawar, beberapa tetes minyak zaitun. Campurkan semua bahan menjadi satu. Kemudian oleskan secara merata pada kaki dan biarkan kurang lebih 1 jam dan bilas.

11. Daun kemangi dan bawang merah.

Cara menghilangkan bulu kaki secara alami Berbagai sumberfoto: Pixabay.shutterbug75

Bahan berikutnya, yaitu daun kemangi dan bawang. Bahan alami ini bisa membantu menghilangkan bulu kaki. Daun kemangi memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan. Sementara itu, bawang merah berguna untuk kesehatan kulit. Nah, jika kedua bahan ini dicampurkan maka bisa membantu menghilangkan bulu kaki.

Nah caranya yaitu dengan menghaluskan 6 lembar daun kemangi dan bawang merah. Jika sudah campurkan semua bahan menjadi satu. Oleskan secara merata pada kaki dan diamkan selama 20 menit. Lalu bilas menggunakan air biasa.

(brl/ola)