1. Minyak kelapa.

Cara membuat masker mata secara alami freepik.com

foto: freepik.com

Minyak kelapa adalah bahan alami yang dapat memerangi berbagai masalah kulit, termasuk lingkaran hitam. Minyak kelapa merembes ke dalam kulit dan membuatnya tetap terhidrasi. Dengan demikian, membantu untuk memerangi kulit mati dan kusam yang mengarah ke lingkaran hitam atau mata panda.

Selain itu, minyak kelapa juga memiliki sifat anti inflamasi yang menenangkan kulit. Caranya adalah dengan meneteskan sedikit minyak kelapa di tangan lalu gunakan untuk memijat area mata. Perawatan ini bisa kamu lakukan setiap hari untuk mengurangi mata pandamu.

2. Putih telur.

Cara membuat masker mata secara alami freepik.com

foto: freepik.com

Putih telur bisa kamu manfaatkan sebagai masker mata. Meski sederhana, namun cara ini bisa mengurangi lingkaran hitam di sekitar matamu. Manfaat ini didapat karena telur mampu mengurangi retensi air dan peradangan pada bagian bawah mata.

Caranya adalah dengan mengocok putih telur hingga berbusa. Kemudian oleskan putih telur itu di sekitar mata. Dengan cara ini kamu bisa sekaligus mendapatkan manfaat mengurangi inflamasi dan mengencangkan pori-pori kulit di sekitar mata.

3. Kantong teh.

Cara membuat masker mata secara alami freepik.com

foto: freepik.com

Setelah menyeduh teh sebaiknya jangan langsung buang kantong tehnya ya, karena kantong teh bisa dijadikan masker untuk mata yang efektif menghilangkan mata panda. Hal ini karena teh mengandung kafein dan antioksidan yang dapat membantu merangsang sirkulasi darah, mengecilkan pembuluh darah, dan mengurangi retensi cairan di bawah kulit mata.

Caranya adalah tiriskan kantong teh setelah diseduh, dan letakkan di kulkas selama 15 menit. Lalu gunakan kantong teh dingin pada kelopak mata yang tertutup, dan tunggu selama 10 menit.

4. Tomat.

Cara membuat masker mata secara alami freepik.com

foto: freepik.com

Tomat merupakan salah satu buah yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi mata panda. Hal ini karena buah tomat memiliki kandungan zat fitokimia yang dapat mengurangi pigmentasi kulit. Sehingga berdampak pada hilangnya mata panda.

Caranya adalah dengan membuat campuran dari satu sendok teh jus tomat, setengah sendok teh air perasaan lemon, dan sedikit tepung terigu untuk mengentalkannya. Lalu oleskan di bawah mata dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat. Cara ini bisa kamu gunakan untuk mengurangi kantung mata dan lingkaran gelap.

5. Lidah buaya.

Cara membuat masker mata secara alami freepik.com

foto: freepik.com

Bahan alami yang tidak kalah hebat untuk menghilngkan mata panda adalah gel lidah buaya. Penggunaan bahan ini dapat mengurangi pigmentasi pada kulit, sekaligus melembapkan area tersebut. Manfaat lidah buaya untuk kulit berasal dari kandungan vitamin dan antioksidan penting yang mampu mengurang kantung bawah mata.

Aplikasikan gel lidah buaya di area mata sambil memijat bagian mata secara perlahan. Diamkan semalaman, dan bilas saat pagi harinya. Agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker untuk mata ini secara rutin tiap malam, ya.

(brl/lea)