Brilio.net - Masker wajah merupakan salah satu perawatan yang bisa kamu lakukan di rumah. Saat ini banyak produk masker wajah yang bisa kamu gunakan, mulai dari clay mask, exfoliating mask, sleeping mask, hingga sheet mask. Semua bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Meskipun banyak produk masker wajah yang dijual di pasaran, kamu juga bisa lho membuat masker wajah sendiri di rumah. Ada banyak bahan alami untuk membuat masker tanpa bahan kimia yang pastinya aman digunakan untuk kulit kamu.

Manfaat kunyit bubuk Desaku ©
foto: Shopee/Gerbang Nusantara Pusat Rempah

Salah satu bahan masker wajah yang bisa kamu gunakan adalah kunyit. Jenis rempah satu ini memang sering kamu temui dalam beberapa jenis masakan. Memiliki warna oren terang, kunyit juga memiliki cita rasa yang lezat dan khas.

Sejak dahulu, kunyit tak hanya dijadikan sebagai rempah makanan tapi juga dimanfaatkan sebagai masker wajah. Kunyit memiliki komponen bioaktif yang disebut kurkumin. Kurkumin ini memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan yang baik untuk kulit.

Permasalahan wajah yang kerap muncul bisa diatasi dengan kunyit seperti jerawat, noda hitam, hingga komedo. Tak heran kunyit memiliki beragam manfaat, khususnya bermanfaat untuk kecantikan.

Saat ini banyak produk kunyit yang bisa kamu gunakan. Salah satunya kunyit bubuk Desaku untuk masker wajah. Nah penasaran apa saja manfaat dari kunyit dan bagaimana cara mengaplikasikannya? Berikut ulasannya seperti brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (5/4).

(brl/red)