1. Home
  2. »
  3. Beauty


Nur Luthfiana Hardian 28 Februari 2019 09:30

Brilio.net - Setiap wanita tentu menginginkan bisa tampil lebih cantik dibandingkan yang lainnya. Wanita cenderung ingin berpenampilan semenarik mungkin dengan menggunakan makeup dari bibir, pipi, mata, hingga alis.

Berbicara mengenai alis, memiliki alis yang tebal adalah dambaan setiap wanita. Biasanya wanita akan membentuk alis mereka menjadi lebih tebal menggunakan pensil alis. Tidak hanya mempertebal, wanita juga akan membentuk alisnya secantik mungkin lewat berbagai peralatan makeup.

Alis yang tebal membuat rasa percaya diri wanita lebih besar. Alis adalah salah satu bagian yang paling mencolok dari wajah seseorang. Maka semakin tebal alis, aura cantik wanita lebih terpancar.

Tak hanya itu, alis tebal dan hitam juga menjadi tren. Nah buat kamu yang ingin tampil dengan alis tebal dan hitam secara alami, tidak perlu cemas, simak caranya berdasarkan rangkuman brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (27/2)

1. Minyak jarak.

alis tebal cantik pixabay

foto: pixabay

Minyak jarak adalah salah satu solusi paling efektif untuk mendapatkan alis lebih tebal. Karena minyak jarak mengandung protein, asam lemak, antioksidan dan vitamin yang membantu memelihara folikel rambut. Oleskan minyak jarak setiap hari pada akar alismu, kurang lebih selama 30 menit dan beri pijatan lembut.

 

2. Minyak kelapa.

alis tebal cantik pixabay

foto: pixabay

Minyak kelapa berfungsi sebagai kondisioner sekaligus pelembab dan bagus untuk meningkatkan sirkulasi darah. Asam lemak yang ditemukan dalam minyak kelapa bekerja dengan protein alami dalam rambut untuk melindunginya dari kerusakan. Caranya celupkan kapas ke minyak dan oleskan pada alismu. Kamu bisa melakukannya sebelum tidur. Bilas dengan mencuci muka di pagi hari.

 

3. Minyak zaitun.

alis tebal cantik pixabay

foto: pixabay

Minyak zaitun mengandung vitamin A dan E, yang membantu pertumbuhan rambut. Vitamin E memberi nutrisi pada setiap helai rambut sementara vitamin A merangsang produksi sebum, minyak alami tubuh, yang membantu pertumbuhan rambut. Caranya tuangkan setetes minyak zaitun di ujung jarimu, kemudian oles dan pijat pada alis. Biarkan selama beberapa jam dan bersihkan dengan mencuci muka dan air.

 

4. Jus bawang.

alis tebal cantik pixabay

foto: pixabay

Jus bawang mengandung banyak sulfur, selenium, mineral, vitamin B dan C yang sangat baik untuk pertumbuhan rambut. Ini membantu pertumbuhan rambut alis yang lebih cepat dan lebih padat. Jus bawang mampu memperkuat folikel pada rambut. Namun karena jus bawang memiliki bau yang menyengat, kamu bisa menambahkan jus lemon untuk menghilangkan semua jejak bau. Caranya oleskan jus bawang ke alis setiap hari.

 

5. Kuning telur.

alis tebal cantik pixabay

foto: pixabay

Telur merupakan sumber protein yang bagus. Karena telur mengandung keratin, bahan utama suplemen pertumbuhan rambut. Kuning telur juga merupakan sumber biotin, yang membantu alismu tumbuh secara alami.

Caranya pisahkan kuning telur dari putihnya. Kocok kuning telur sampai konsistensi halus. Oleskan ke alis menggunakan ujung kuas. Biarkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan dua kali dalam seminggu.

 

6. Lidah buaya.

alis tebal cantik pixabay

foto: pixabay

Lidah buaya mengandung senyawa bernama aloenin yang meningkatkan pertumbuhan rambut. Memiliki susunan kimiawi mirip keratin, lidah buaya dapat meremajakan rambut dan mencegah kerusakan. Gel lidah buaya tidak lengket dan cepat diserap, sehingga bisa dioleskan beberapa kali sehari. Caranya Kupas daun terluar lidah buaya dan ambil gelnya. Pijatkan gel ke alismu sampai terserap.

 

7. Lemon.

alis tebal cantik pixabay

foto: pixabay

Lemon kaya akan vitamin B dan C, asam folat dan nutrisi penting lainnya. Kandungan itu membuat rambut alismu tumbuh jauh lebih cepat daripada bahan lainnya. Namun lemon tidak cocok untuk kulit yang sensitif, lho. Caranya gosokkan sepotong lemon ke alis. Kemudian diamkan selama 20 menit, lalu basuh dengan air hangat.

 

8. Susu.

alis tebal cantik pixabay

foto: pixabay

Susu memiliki banyak kebaikan. Itu sebabnya susu digunakan dalam berbagai produk perawatan kulit. Susu mengandung dua protein vital yang dikenal sebagai kasein dan whey. Keduanya memicu dan merangsang pertumbuhan rambut sehat. Caranya rendam bola kapas dalam susu, pijat lembut alis dengan kapas, lalu biarkan selama 15 menit dan cuci dengan air.

 

9. Minyak almond.

alis tebal cantik pixabay

foto: pixabay

Minyak almond kaya dengan vitamin A, B, dan E. Alhasi minyak almond dapat memelihara dan merangsang pertumbuhan rambut. Caranya pijatkan minyak almond ke alis dengan gerakan memutar. Biarkan semalaman dan bersihkan di pagi hari. Kamu bisa melakukannya setiap hari.

 

10. Minyak jojoba.

alis tebal cantik pixabay

foto: pixabay

Minyak jojoba memelihara folikel rambut dan dapat membuat alis tumbuh lebih cepat. Minyak jojoba juga dapat melindungi dan memberikan kesan rambut tumbuh kemilau. Caranya beberapa tetes minyak jojoba ke alis dan pijat pelan-pelan. Biarkan semalaman dan cuci muka di pagi hari seperti biasa. Kamu bisa melakukan setiap hari untuk hasil yang maksimal.

(brl/fen)

Tips Kecantikan Kecantikan Cantik Alami Alis
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

Share This Article
  • Copied

To:

Cc:

Subject:

10 Bahan alami bisa bikin alis lebih tebal dan hitam.
Semakin tebal alis, aura cantik wanita lebih terpancar.
https://brilistyle.brilio.net/beauty/10-bahan-alami-bisa-bikin-alis-lebih-tebal-dan-hitam-190227d.html
SEND
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

Top BACK TO TOP