Brilio.net - Korea Selatan dikenal sebagai negara yang memiliki tren yang 'gila', apalagi jika bicara tentang makeup dan diet. Tak terkecuali dengan seleb atau idol K-Pop, nih. Mereka kerap dituntut untuk melakukan diet demi mendapatkan bentuk tubuh ideal. Diet bagi idol K-Pop biasanya diatur oleh agensi mereka. Mulai dari makanan, minuman, olahraga, proses training dan segala kebutuhan memang diatur oleh agensi. Hal itu demi para idol tersebut bisa mencapai target yang sudah ditentukan.

Untuk soal makan, kali ini seperti dilansir brilio.net dari Koreaboo, Jumat (25/8), ada lima makanan yang terlarang untuk dikonsumsi oleh idol K-Pop. Wah apa aja ya? Yuk simak di bawah ini daftarnya.

1. Roti

makanan terlarang idol kpop © 2017 brilio.net

Loading...

Roti memang tidak cocok buat kamu yang ingin turun berat badan. Dan larangan untuk memakan roti ini pernah disebutkan oleh Seolhyun AOA yang dilarang memakan roti. Karena roti adalah makanan favoritnya, Seolhyun yang diwajibkan menulis apapun yang ia makan. Ia menuliskan bahwa dia telah memakan selada tanpa menuliskan roti yang telah ia makan.

2. Segala macam mi

makanan terlarang idol kpop © 2017 brilio.net

Produk mi menjadi makanan yang paling dilarang untuk dimakan oleh idol K-Pop karena memiliki kandungan karbohidrat yang tinggi. Anggota BTS, Rap Monster mengaku bahwa suatu hari ia ngidam mi hitam atau jajangmyeon. Ia pun berpura-pura ke kamar mandi, padahal ia pergi mengunjungi restoran jajangmyeon di dekat agensinya.

3. Nasi putih

makanan terlarang idol kpop © 2017 brilio.net

Kebanyakan agensi memperbolehkan para idol-nya untuk memakan nasi cokelat atau nasi merah saja. Namun untuk nasi putih, makanan pokok tersebut sangat dilarang. Nasi putih apapun olahannya. Salah satu anggota MIXX, Heeu mengaku bahwa ia adalah penggemar tteokbokki (rice cake) dan mengaku bahwa ia sering sembunyi-sembunyi ketika memakan tteokbokki.

4. Jokbal (kaki babi)

makanan terlarang idol kpop © 2017 brilio.net

Di Korea Selatan, jokbal adalah makanan yang populer apalagi ketika dimakan pada tengah malam yang dingin. Namun makanan ini juga mengandung kalori tinggi sehingga menjadi makanan yang dilarang dimakan oleh idol K-Pop. Tzuyu dari Twice juga sering sembunyi-sembunyi ketika harus memakan makanan favoritnya ini.

5. Burger

makanan terlarang idol kpop © 2017 brilio.net

Meski terkadang ada burger yang bukan dari restoran fastfood, namun kalori yang ada pada setumpuk hamburger ini juga bisa membahayakan program diet bagi idol K-Pop. Oleh karena itu mereka dilarang untuk makan hamburger. Salah satu idol yang mengaku sering sembunyi-sembunyi ketika makan hamburger adalah Eunwoo dari Astro.

RECOMMENDED