Brilio.net - Saat kita berkunjung ke suatu tempat untuk berlibur, tempat makan biasanya menjadi daya tarik lainnya dari wisatawan. Apalagi bila kuliner tersebut memiliki keunikan dan keanehan tersendiri.

Nah, kalau kamu ke Swiss, kamu harus coba makanan aneh yang ada di daerah itu. Kalau biasanya yang kita tahu bahan dasar pembuatan burger dan bakso adalah daging, berbeda halnya dengan supermarket yang menjual sosis dan bakso di negara itu.

Dilansir brilio.net dari Foodnwine, Senin (21/8), supermarket bernama Coop pada bulan Agustus ini menjual daging burger atau biasa disebut burger patties dan meatballs (bakso) kepada khalayak umum, di mana dua menu ini dibuat dari jenis serangga yakni larva kumbang.

Menurut laporan dari Bloomberg, menu hamburger yang dijual oleh Coop tersebut nantinya selain dari daging dari larva kumbang juga dilengkapi dengan isian seperti hamburger lain pada umumnya, seperti nasi, wortel, rempah-rempah, oregano dan cabai. Untuk harga, kedua menu tersebut dibanderol dengan harga 8,95 euro atau sekitar Rp 134 ribu per ukuran dua pack untuk hamburger, dan isi 10 buah untuk meatballs.

Menurut salah seorang manajer dari Coop, produk makanan dari serangga tersebut adalah sebagai media yang tepat bagi orang-orang yang ingin lebih mengetahui dan memahami tentang keragaman dunia kuliner, khusunya kuliner jenis serangga.



"Produk-produk makanan jenis ini sepertinya sangat cocok untuk para pelanggan yang penasaran dan ingin belajar lebih lagi, soal keragaman kuliner dari serangga," ungkap Silvio Baselgia, manajer Coop.

Nantinya menu hamburger dan meatballs dari larva kumbang tersebut, pertama-tama akan dijual di retail Coop di wilayah Zurich, Basel, Bern, Winterthur, Lugano, Lausanne dan Jenewa serta bisa dibeli secara online.

Sementara itu, pengembangan jenis kuliner serangga yang dilakukan oleh supermarket Coop ini nampaknya tidak akan berhenti hanya sampai di sini, pasalnya diberitakan, Coop juga berencana untuk menjual lebih banyak jenis-jenis serangga lainnya yang bisa dimakan di sekitar akhir 2017 mendatang.

RECOMMENDED