Punya bentuk aneh, 5 seafood unik ini justru jadi favorit orang Asia

Unik

Punya bentuk aneh, 5 seafood unik ini justru jadi favorit orang Asia

Padahal bentuknya nggak meyakinkan begitu ya.

Annisa Amalia Hapsari, 23 Juli 2018 05:01

Brilio.net - Asia memang terkenal mempunyai beragam kuliner yang kerap menjadi favorit banyak orang dari berbagai belahan dunia. Tidak terkecuali kuliner hasil makanan laut alias seafood.

Tapi tahukah kamu jika tidak semua kuliner seafood Asia bisa membangkitkan selera. Pasalnya ada beberapa jenis kuliner seafood Asia yang justru bikin kamu terheran-heran karena keanehannya.

Beberapa jenis seafood ini tidak jarang bikin sebagian orang untuk berpikir dua kali sebelum menyantapnya. Hal ini tidak lain karena bentuk atau cara makannya yang aneh dan unik.

Penasaran? Berikut 5 seafood unik yang jadi favorit orang Asia seperti di rangkum brilio.net dari qraved.com, Minggu (22/7).

1. Geoducks.

5 seafood unik © 2018 Istimewa

foto: starchefs.com

Bentuk seafood yang satu ini memang aneh banget, namun ternyata geoducks masih termasuk dalam jenis kerang-kerangan lho! Meski memiliki bentuk yang aneh, geoducks sangat populer di Cina dan biasanya disantap dalam hot pot dengan celupan saus. Oh iya, makanan ini juga dipercaya mampu meningkatkan hormon seks.

 

2. Sannakji.

5 seafood unik © 2018 Istimewa

foto: nomss.com

Kuliner asal Negeri Ginseng ini emang sudah terkenal akan keanehannya. Gimana nggak? Sannakji sendiri meruapakn gurita yang disantap dalam keadaan hidup. Jadi kebayang dong sensasi makan makanan yang satu ini? Nah biasanya jenis gurita yang dipakai adalah bayi gurita.

 

3. Kamenote.

5 seafood unik © 2018 Istimewa

foto: tsunagujapan.com

Selain terkenal akan sushi-nya, Jepang ternyata juga mempunyai kuliner seafood yang cukup aneh. Ya, seafood berbentuk aneh ini merupakan sejenis kerang atau siput yang sangat populer di Jepang lho! Berkat bentuknya yang unik, banyak yang menyebutnya sebagai kaki bebek karena kemiripan keduanya. Menurut kamu mirip kaki bebek nggak nih?

 

4. Kurage.

5 seafood unik © 2018 Istimewa

foto: sushiseafood.com

Masih dari Jepang, kurage adalah jenis ubur-ubur yang biasa dikonsumsi oleh orang Jepang. Nah biasanya sebelum disantap, kurage akan dikeringkan dahulu lalu baru diolah menjadi berbagai macam menu.

 

5. Teripang.

5 seafood unik © 2018 Istimewa

foto: supplierteripang.com

Nah kalau jenis seafood yang satu ini pasti sudah sering kamu lihat bukan? Ya, di Indonesia sendiri teripang menjadi salah satu hewan laut yang sering dikonsumsi terlepas dari bentuknya yang aneh. Biasanya teripang disajikan dalam bentuk sup atau ditumis.

RECOMMENDED

(brl/del)

Seafood Makanan Unik Kuliner Ekstrem Kuliner
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

More delicious idea for you

15 Jenis minuman kopi perlu diketahui, biar tak salah pesan
Mencicip Kobra Imperial Kitchen, kuliner ekstrem cita rasa juara
Macam-macam jamur yang bisa dimakan, enak dan menyehatkan
5 Cara membuat gado-gado enak, sehat, mudah, dan sederhana
Mi ayam kelapa muda, kuliner unik lezat dan menyegarkan
McDonald's Indonesia hadirkan mainan edisi 90-an
Back to top BACK TO TOP