Brilio.net - Banyak makanan lezat berasal dari wilayah Asia. Hal itu diungkapkan oleh CEO AirAsia, Tony Fernandes dalam acara Santan Food Festival di Sepang, Malaysia, Senin (22/5). Santan Food Festival sendiri merupakan festival makanan pesawat pertama yang digelar oleh AirAsia.

Nasi Kuning Manado © 2017 brilio.net

foto: brilio.net/Andry Trysandy Mahany

Dalam event tersebut, AirAsia memperkenalkan beragam makanan khas Asia yang akan disediakan selama penerbangan ke berbagai negara di dunia. Salah satunya adalah Nasi Kuning Manado.

Loading...

Dalam satu porsinya penumpang akan menikmati nasi kuning panas lengkap dengan potongan telur, ayam, kentang, dan tak ketinggalan juga sambal. Pemesanan makanan tersebut dapat dilakukan oleh penumpang lewat online sebelum penerbangan atau langsung dalam penerbangan.

Nasi Kuning Manado © 2017 brilio.net

foto: brilio.net/Andry Trysandy Mahany

Tony mengungkapkan, ada banyak faktor kenapa Nasi Kuning Manado dipilih sebagai makanan khas Indonesia yang akan disajikan di pesawat. Salah satunya adalah pengalamannya saat masih remaja.

"Sejak remaja, saya sering sekali melihat orang Indonesia makan nasi kuning, bahkan dijual di pinggir jalan. Dan menurut saya hal itu sangat menarik," ujar Tony.

"Dan kami juga banyak dapat saran dari para karyawan dan penumpang. Memang cukup berat untuk memutuskan, karena setiap negara punya banyak makanan enak," sambungnya lagi.

Nasi Kuning Manado © 2017 brilio.net

foto: brilio.net/Andry Trysandy Mahany

Selain Nasi Kuning Manado, AirAsia juga menyediakan makanan khas Asia lainnya, seperti Nasi Lemak, Chicken Adobo, Thai Green Curry, atau Miso Chicken with Garlic Rice.

RECOMMENDED