Brilio.net - Siapa sih yang nggak suka dengan permen karet? Permen kunyah yang memiliki ciri khas dapat menggelembung usai dikunyah ini memang menjadi favorit banyak orang.

Meski sering dianggap sebagai kebiasaan yang tidak sopan dan sisa permen bisa mengotori lingkungan, mengunyah permen karet ternyata mempunyai manfaat, lho. Salah satunya adalah dapat meningkatkan daya ingat seseorang.

Sebuah perusahaan makanan di Jepang mengklaim permen karet yang diproduksinya dapat meningkatkan daya ingat seseorang.

Saat permen ini launching di Jepang beberapa waktu lalu, permen ini laris di pasaran. Pasalnya orang tergiur dengan embel-embel dapat meningkatkan daya ingat pengonsumsinya.

Permen karet © 2017 brilio.net


Dilansir brilio.net dari Rocketnews24, Rabu (27/9), di kemasannya terdapat tulisan Hai Tsukinikui Gum-Kioku Ryoku o Tipe Ijisuru, yang memiliki arti permen karet ini tidak merusak gigi, tapi malah meningkatkan memori.



Meski terdengar tidak masuk akal, ada kemungkinan kalimat tersebut merupakan bagian dari iklan, yang membuat orang tidak akan pernah melupakan rasa spearmint dari permen karet itu.

Permen karet © 2017 brilio.net


Nah jika kamu penasaran, permen karet ini tersedia dalam tipe stick. Saat mengunyah untuk pertama kalinya, dijamin bikin orang ketagihan.

Tak hanya itu, masing-masing permen karet mengandung ekstrak ginkgo biloba, yang unsurnya bisa membantu otak mudah mengingat. Secara biologi, permen karet dikunyah dan ekstraknya dapat diserap oleh tubuh.

Selain itu juga, pencernaan akan memprosesnya dengan baik. Karena itu, manfaatnya sangat mudah diserap oleh tubuh. Permen karet ini telah dijual sejak lama. Harganya sekitar JPY 140 atau sekitar Rp 16.000 per pack.

 

RECOMMENDED