Ini alasan para chef gunakan masker saat bikin menu kari, kenapa ya?

Unik

Ini alasan para chef gunakan masker saat bikin menu kari, kenapa ya?

Makanan ini identik dengan rasa rempah yang pekat dan juga cita rasa khas yang pedas.

Syifa Fauziah, 07 Mei 2017 23:00

Brilio.net - Kari merupakan salah satu hidangan makanan yang berasal dari India. Makanan ini identik dengan rasa rempah yang pekat dan juga cita rasa khas yang pedas. Hal itu membuat sebuah restoran di New Jersey, Amerika Serikat mengharuskan pekerjanya mengenakan masker khusus saat mengolah hidangan tersebut.

Hal itu dilihat dari unggahan seorang YouTuber bernama Mike Chen. Dalam video yang berdurasi 8 menit 15 detik itu memperlihatkan pembuatan kari yang dibuat oleh Brick Lane Curry yang diolah menggunakan cabai carolina reaper yang dipercaya sebagai cabai terpedas di daerah tersebut.

Pemilihan cabai ini ternyata merupakan salah satu bentuk tantangan yang diberikan pihak restoran kepada para pengunjung. Bagi pengunjung yang berhasil menghabiskan seporsi carolina reaper curry, pihak restoran akan memberikan sertifikat khusus yang menyatakan pengunjung telah berhasil menaklukan hidangan terpedas di dunia.

Dilansir brilio.net dari Foodbeast, Minggu (7/5), bagi kamu yang tertarik untuk mencicipi, Brick Curry memiliki dua cabang di lokasi berbeda yakni New York dan New Jersey.

Wah, kira-kira seperti apa ya rasanya?

RECOMMENDED

(brl/ton)

Chef Kuliner kuliner ekstrem Makanan Pedas

More delicious idea for you

Street food 10 negara ini bikin mual, bahan bakunya ekstrem
10 Makanan alami cegah kanker usus, penyakit diderita George Toisutta
Back to top BACK TO TOP