Finger Food Festival pertama di Indonesia, seru mengeksplor rasa foto: Brilio.net/Syifa Fauziah

Unik

Finger Food Festival pertama di Indonesia, seru mengeksplor rasa

Pengunjung diajak bereksperimen dengan rasa-rasa banyak makanan.

Brilio + #TemanMakan
, 21 Desember 2018 16:02

Brilio.net - Menjajal kuliner favorit paling nikmat ditemani minuman menyegarkan. Salah satunya bir. Minuman beralkohol ini bisa menjadi salah satu alternatif menikmati makanan kesukaanmu, selain sebagai teman bersantai dan nongkrong bareng kawan satu geng.

Kabar baiknya, ada bir yang segar dan cocok banget sebagai teman makan. Adalah Bintang Radler, inovasi bir rendah alkohol 2% dari bir ikonik Indonesia, Bir Bintang, yang memadukan bir dengan jus buah alami sehingga menghasilkan double refreshment.

Sejak diluncurkan pada 2014 lalu, Bintang Radler menjadi salah satu alternatif konsumen menikmati bir saat makan siang atau makan, maupun bersantai. Setelah hadir dengan rasa lemon, kini Bintang Radler menyuguhkan rasa jeruk atau orange.

"Rasa manis Radler yang segar dalam kombinasi bir Bintang 2% menjadikannya teman makan yang sempurna,” kata Mariska Van Drooge, Marketing Director PT Multi Bintang Indonesia Niaga, dalam acara Radler Finger Food Festival di Gandaria City, Jakarta beberapa waktu lalu.

#TemanMakan berbagai sumber

Chef Martin Praja (kiri) dan Mariska Van Drooge (tengah)/ foto: Brilio.net/Syifa Fauziah

Nah, bersamaan memperkenalkan varian baru dalam Radler Finger Food Festival pada 15-16 Desember kemarin, Bintang Radler mengajak pengunjung bereksperimen dengan Bir Radler dan makanan yang ada di semua tenant.

Kira-kira bagaimana cara mengeksplorasi kelezatan makanan dan Bintang Radler yang menyegarkan? Brilio.net beri bocorannya, nih.

1. Mencoba double refreshment Bintang Radler.

#TemanMakan berbagai sumber

foto: Brilio.net/Syifa Fauziah

Seperti disebutkan sebelumnya, Bintang Radler memiliki dua varian rasa yakni lemon dan jeruk. Menurut Mariska, varian rasa manis dan kesegaran yang seimbang ini sesuai preferensi konsumen Indonesia.

Sekadar diketahui, lemon dan jeruk menjadi buah favorit yang kerap hadir dalam kuliner Tanah Air, baik minuman maupun makanan. Kedua buah ini memberikan sensasi segar dan nikmat pada kreasi olahan kuliner Nusantara. Misalnya saja menjadi saus untuk ayam goreng, puding, rujak, hingga bebek panggang.

Jadi, jika lemon dan jeruk hadir berpadu dengan bir seperti Bintang Radler, Sobat Brilio pasti bisa membayangkan gimana sensasi segarnya, kan? Terlebih setelah menyantap makanan favorit, Bintang Radler bisa menjadi teman makan yang sempurna.

2. Trik khusus mengeksplorasi makanan bersama Bintang Radler.

#TemanMakan berbagai sumber

foto: Brilio.net/Syifa Fauziah

Chef Martin Praja, seorang koki dan influencer dengan puluhan ribu pengikut di Instagram, berbagi cara mengeksplorasi rasa makanan bersama Bintang Radler.

"Ketika memadukan Bintang Radler dan makanan, ada istilah menarik yaitu 3C: cut, complement, dan contrast," ujarnya.

Martin menjelaskan bahwa karbonasi, alkohol, dan hops di dalam Bintang Radler mampu 'memotong' rasa dan tekstur di lidah sehingga memberikan kesan di setiap gigitan terasa seperti gigitan pertama. Sementara complement berarti memadukan Bintang Radler dan makanan yang memiliki rasa dan karakter hampir sama. Terakhir, contrast berarti memadukan Bintang Radler dan makanan yang memiliki selera dan karakter berbeda sehingga ketika digabungkan bisa menciptakan karakteristik rasa baru yang unik.

3. Keberanian bereksperimen.

#TemanMakan berbagai sumber

foto: Brilio.net/Syifa Fauziah

Martin mengajak siapa pun penikmat makanan dan bir agar berani bereksperimen saat mengeksplorasi rasa makanan. Dari eksperimen ini bisa jadi kamu menemukan kombinasi rasa baru dan unik yang nggak terduga.

Martin mencontohkan saat menggabungkan steak dan Bintang Radler Orange. Steak yang pada dasarnya memiliki bumbu kuat, berlemak, dan kaya rasa, akan melebur dengan rasa Bintang Radler Orange yang agak manis, crisp, dan menyegarkan. Satu kata untuk mewakilinya, sempurna.

Inilah yang ditawarkan Bintang Radler dalam Radler Finger Food Festival. Banyak tenant di sana menjual camilan yang memungkinkan konsumen lebih banyak mencoba dan mengeksplorasi berbagai jenis makanan bersama Bintang Radler sebagai minuman mereka. Para pengunjung diberikan beberapa jenis makanan dengan cita rasa berbeda. Mulai dari keju, cokelat hitam, steak, rice bowl pedas, hingga bakmi.

Brilio.net pun sempat memadukan Bintang Radler Lemon dengan keju. Keju yang memiliki rasa asin saat bercampur dengan rasa asam, membuat rasa kejunya hilang. Eksperimen yang unik dan seru banget.

"Semua orang pasti akan mengalami eksplorasi rasa yang unik dan itulah yang membuat perpaduan Bintang Radler dan makanan menjadi sangat menyenangkan," tandas Mariska.

 

RECOMMENDED

(brl/tin)

#TemanMakan Kuliner Makanan Unik Minuman Unik Sponsored Content Unik kreatif-inovatif

More delicious idea for you

Program ini bisa wujudkan impian kamu tahun ini, tapi tetap usaha ya
6 Menu yang paling banyak dipesan secara online sepanjang 2018
5 Restoran Michelin star di Bali, bukti Indonesia surga kuliner
Back to top BACK TO TOP