Dikenal lezat, 5 makanan khas Indonesia ini malah bikin bule jijik

Unik

Dikenal lezat, 5 makanan khas Indonesia ini malah bikin bule jijik

Kuliner Indonesia terkenal lezat.

, 14 Oktober 2018 00:03

Brilio.net - Masakan khas Indonesia memang patut untuk dibanggakan. Pasalnya, kuliner Indonesia merupakan salah satu masakan terlezat di dunia dengan bumbu rempah-rempah yang kaya akan cita rasa. Ragam masakan khas Indonesia pun begitu banyak dan rata-rata membuat kamu akan menelan ludah hanya dengan melihat gambar makanannya saja.

Cita rasa masakan Indonesia sangat beragam, mulai dari manis, asin, gurih hingga pedas. Jenis makanan Indonesia pun beragam, mulai dari makanan yang memiliki kuah sayur maupun lauk kering. Tak cuma makanan berat, makanan ringan atau jajanan pasar khas Indonesia juga sangat menarik dan beragam jenisnya.

Namun, tak jarang kuliner Indonesia ini memiliki olahan yang terbilang unik dan ekstrim. Sebut saja rujak cingur yang terbuat dari moncong sapi, sop buntut dari buntut sapi, atau olahan camilan dari belalang, ulat dan lainnya. Meskipun dikenal ekstrem, namun makanan Indonesia ini tetap menghadirkan rasa yang tetap enak dan memanjakan lidah kamu.

Masakan khas Indonesia yang terkenal lezat ini ternyata membuat wisatawan asing merasa jijik dengan olahan kuliner dari Indonesia. Beberapa wisatawan asing atau bule menganggap banyak kuliner Indonesia yang tidak wajar. Dilansir brilio.net Sabtu (13/10), inilah lima makanan khas Indonesia yang buat bule jijik.

1. Sate bekicot.

makanan indonesia Istimewa

foto: wikipedia.com

Bekicot memang kerap dianggap sebagai hama tanaman, namun di Indonesia, bekicot dijadikan olahan makanan. Bekicot ini dijadikan sate untuk caamilan maupun lauk pendamping makan yang lezat. Tekstur yang unik dan rasa gurih yang asli ini membuat bekicot banyak digemari masyarakat Indonesia. Meskipun dianggap wajar dan menjadi kuliner favorit orang Indonesia, olahan bekicot ini dianggap menjijikkan bagi wisatawan asing karena menganggap bekicot adalah hewan kotor dan menjijikkan.

2. Ceker ayam.

makanan indonesia Istimewa

foto: wattpad.com

Kaki ayam alias ceker menjadi kuliner yang banyak digemari masyarakat Indonesia. Ceker ini biasanya diolah dengan bumbu manis atau pun pedas. Bahkan ada yang mengolah ceker ayam dengan bumbu crispy. Ceker ayam kerap menjadi kudapan pelengkap makan bakso atau mi ayam. Namun bagi para wisatawan asing menganggap ceker adalah makanan aneh dan tidak wajar. Mereka melihat ceker seperti kaki alien yang aneh dan berpikir ulang jika ingin makan ceker.

3. Jengkol.

makanan indonesia Istimewa

foto: wikipedia.com

Jengkol menjadi makanan favorit orang Indonesia. Kerap juga dijadikan lauk makan. Olahan ini biasanya dimasak dengan bumbu pedas. Bahkan kebanyakan orang Indonesia menganggap jengkol lebih enak dari ayam, daging, atau ikan. Namun banyak wisatawan asing menganggap jengkol adalah makanan yang aneh karena memiliki bau menyengat yang tidak membuat nafsu makan.

4. Usus ayam.

makanan indonesia Istimewa

foto:karanganyarneni.blogspot.com

Ketika kita makan di angkringan, kita pasti menjumpai makanan satu ini. Usus ayam dikemas dengan bentuk sate, lalu dibakar dengan ditambahi sedikit kecap membuat rasa sate usus ayam makin nikmat. Namun siapa sangka, sate usus ayam yang lezat itu membuat wisatawan asing jijik, karena mereka menganggap usus ayam adalah bagian dari tubuh ayam yang memiliki banyak sekali bakteri yang bersarang disana.

5. Babat Gongso.

makanan indonesia Istimewa

foto: pinterest.com

Babat gongso adalah makanan khas Indonesia yang terbuat dari kulit dari lambung sapi. Makanan ini banyak tersedia di Jawa Tengah. Sajian makanan ini banyak digemari oleh orang Indonesia karena teksturenya yang empuk dan rasanya yang gurih. Meskipun dikenal enak, wisatawan asing menganggap mengkonsumsi babat adalah hal yang tidak wajar karena itu adalah bagian yang tidak layak untuk di konsumsi.

 

reporter: mgg/renno hadi

 

RECOMMENDED

(brl/pep)

Kuliner Indonesia Makanan Unik Kuliner
Loading...

More delicious idea for you

Kisah sukses Widodo dari budidaya kroto yang mudah dan menghasilkan
10 Cara membuat tahu walik crispy, lezat, dan bikin nagih
13 Cara membuat brownies kukus, enak, lembut & mudah dibuat
10 Cara membuat onion ring kekinian, crispy dan mudah
8 Manfaat jahe untuk diet paling efektif
Sensasi Es Campur Prasmanan, cara unik hilangkan dahaga
10 Cara membuat sup jagung, enak, sederhana, dan praktis
4 Fakta gerai boba dengan menu yang unik dan beda dari biasanya   
7 Cara membuat nugget tahu enak, crispy dan sederhana
10 Cara membuat siomay bumbu kacang, empuk dan lezat
Back to top BACK TO TOP