Brilio.net - Es teh bisa dibilang minuman sejuta umat. Lihat saja, ada berapa banyak minuman es teh yang dijual dalam kemasan maupun minuman pendamping makanan. Fakta ini membuktikan jika masyarakat Indonesia memang gemar mengonsumsi minuman yang satu ini.

Berbicara soal es teh, seorang netizen bernama Cameo Kinney menjadi perbincangan hangat di media sosial karena cara kreatif yang ia gunakan dalam membuat es teh.

Kebanyakan es teh selama ini dibuat dengan mencampurkan air teh dengan bongkahan es batu. Cara ini tentu saja lama kelamaan akan mengurangi cita rasa teh akibat mencairnya es batu. Untuk mengatasi masalah ini, Kinney rupanya punya cara cerdik.

Untuk mencegah es batu merusak cita rasa es teh, ia membekukan air teh menggunakan loyang es batu.

Loading...

es teh © 2017 brilio.net

"Aku merebus air dalam cerek dan menaruh 7 sampai 10 kantong teh, lalu menambahkan gula dan madu," ungkapnya melalui Twitter @prettynice.

Meski terdengar simpel, rupanya banyak netizen yang selama ini tidak memikirkan ide jenius tersebut. Mereka mengaku terinspirasi dengan cara Kinney dalam membuat es teh.

"Kamu jenius," tulis @lilangelboi.

"Ini merupakan kemajuan yang ditunggu-tunggu negara kita," kata @juliacuthy.

"jadi kamu akan membuat es teh pakai es teh dengan meletakkan es teh ke dalam es teh menggunakan beberapa es teh," canda @microsoft42.

"Aku harus mencobanya, mungkin rasa es tehku tidak akan terasa hambar lagi," balas @AMP_dor.

Jadi buat kamu para pecinta es teh, cara ini boleh kamu coba. Berani buktikan?