Selama puasa hotel ini sulap resto jadi Kampoeng Ramadan ala Betawi Foto-foto : Dok Best Western Premier The Hive-Jakarta

Spot Makan

Selama puasa hotel ini sulap resto jadi Kampoeng Ramadan ala Betawi

Menunya mulai nasi uduk sampai semur jengkol

Yani Andriansyah, 28 Mei 2019 21:15

Brilio.net - Saat bulan puasa tidak sedikit restoran menyajikan desain tempat makan bernuansa Ramadan. Tentu saja, selain untuk menghormati bulan suci ini, konsep atau desain yang ditawarkan juga untuk menambah daya tarik pelanggan.

Maklum deh hanya saat Ramadan kerap dilakukan acara buka puasa bersama, baik dengan kerabat atau pun kolega. Makanya nggak heran jika banyak restoran yang sengaja mendekorasi ulang ruangan ala-ala Ramadan.

Betawi Best Western © 2019 brilio.net

Cara ini pula yang dilakukan hotel Best Western Premier The Hive di bilangan Cawang, Jakarta Timur. Wajah Heather Resto yang terletak di lantai 5 hotel disulap menjadi ‘Kampoeng Ramadan’ ala Betawi.

Hotel yang berdiri kokoh di area bisnis Cawang ini sengaja mengubah penampilan restorannya dengan konsep Betawi dengan tujuan untuk memberikan daya tarik pada para tamu.

Betawi Best Western © 2019 brilio.net

“Bulan Ramadan biasanya sudah banyak rencana berbuka bersama kawan lama makanya kami buat bergaya Betawi biar ada yang berbeda buat tamu saat berkunjung,” ujar Executive Chef, Achmad Husaini yang juga keturunan Betawi asli.

Mengusung konsep kampung Betawi tentu saja menu yang disajikan juga khas Betawi seperti nasi uduk, sayur besan (berbahan dasar tebu), gado-gado, asinan Betawi, semur jengkol, dan tak tentunya sayur asem.  

Betawi Best Western © 2019 brilio.net

Kehadiran ondel-ondel dan ukiran dekorasi pada food stall menambah suasana seperti di perkampungan Betawi. Selain itu, tak ketinggalan berbagai pernak-pernik peralatan makan masyarakat Betawi juga ditampilkan seperti cangkir dan teko bercorak lurik hijau putih. Ada juga penampilan abang dan none Betawi yang siap menyambut tamu.     

Soal harga juga nggak usah khawatir. Cukup terjangkkau koq. Tamu cukup mengeluarkan kocek Rp188.000,-nett/pax untuk menikmati 100 menu rotasi setiap hari sudah termasuk stall mongolian food dan stall roti jala (pad thai). Nah buat kamu yang ingin mencoba, disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu karena dikhawatirkan penuh.

Betawi Best Western © 2019 brilio.net

Jika ingin menikmati menu berbuka puasa tanpa merogoh kocek, cukup menginap saja antara periode 6 Mei–4 Juni, 2019 karena akan mendapatkan free 1 pax iftar untuk semua segmentasi tamu. Terakhir untuk promo paket meeting akan mendapatkan harga spesial dan kukis sebagai pengganti lunch khusus di bulan Ramadhan.

Jadi tunggu apalagi, nikmati keseruan Kampoeng Ramadan ala Betawi dan promo-promo menarik di hotel ini.  

RECOMMENDED

(brl/red)

Restoran Hotel Ramadan Puasa Betawi

More delicious idea for you

Kampanye ini ajak masyarakat mulai hidup sehat dengan cara gampang
20 Resep pizza rumahan paling simpel tapi menggugah selera
20 Resep lumpia paling enak, unik dan kekinian
4 Penyakit pengintai tubuh bila sering menahan buang air kecil
Seni penjara bukti napi bisa berkarya
Jangan dibuang, ini 7 manfaat kulit pisang untuk kesehatan
Back to top BACK TO TOP