Brilio.net - Kementerian Pariwisata Indonesia sedang gencar mempromosikan makanan khas Tanah Air ke mancanegara. Salah satu caranya adalah dengan membuka sebuah restoran wonderful Indonesia di China.

Restoran yang terletak di lantai 25 Hotel Peony Plaza, Luoyang, Provinsi Henan, China ini telah diresmikan oleh Deputi Pengembangan Pemasaran Mancanegara Kemenpar, I Gde Pitana pada Sabtu, 1 April 2017.

Restoran Wonderful Indonesia ini menyajikan menu-menu khas Indonesia. Pitana meyakini cita rasa masakan Indonesia yang khas bisa diterima oleh masyarakat Negeri Tirai Bambu itu. Selain itu, dibukanya restoran ini juga sekaligus untuk mempromosikan masakan Indonesia di kancah internasional.

"Kami yakin restoran ini bisa berkembang pesat, sekaligus mempromosikan Wonderful Indonesia melalui taste kuliner," tambahnya.

Loading...

Restoran Wonderful Indonesia dibuka secara permanen dan bukan hanya sebagai festival kuliner yang bersifat sementara.

"Saya sangat yakin dengan tema Wonderful Indonesia, restoran ini akan sukses dan sekaligus bisa memperkenalkan destinasi Indonesia selain Pulau Bali,” ujar Pitana.

Kemenpar menggandeng tim kuliner yang terdiri dari Sis Cartica Soewitomo, Novia Rizkihadiyanti dan Aditya Nova Putra. Dalam kesempatan itu juga mereka bertukar bendera kedua negara sebagai simbol persahabatan kedua negara melalui kuliner. Selain itu juga juga tim koki Wonderful Indonesia menyerahkan dua buku resel tentang masakan Indonesia.


RECOMMENDED