Restoran unik di Indonesia, padukan kuliner Jepang dan Amerika

Spot Makan

Restoran unik di Indonesia, padukan kuliner Jepang dan Amerika

Menu kuliner yang ditawarkan cocok dengan lidah orang Indonesia.

Syifa Fauziah, 23 Desember 2018 04:01

Brilio.net - Saat ini, tren kuliner terus berkembang. Setiap restoran memiliki konsep dan sajian yang unik untuk menjamu para pengunjung restoran.

Saat ini banyak sekali restoran yang menjual  kuliner dengan konsep yang unik, seperti halnya dengan restoran bernama Food Days. Restoran Food Days mengangkat konsep yang memadukan makanan Jepang dan Amerika.

Director Adeco, induk Food Days, Allan T Dewan mengatakan Food Days merupakan konsep resto keluarga yang memadukan menu makanan ala Amerika dan Jepang. Nama Food Days dipilih agar pelanggan bisa menikmati makanan lezat dengan harga terjangkau.

"Food Good Days adalah moto kami. Dengan makanan yang enak hari-hari pun berasa menjadi nikmat. Kami ingin para pelanggan kami merasakan hal itu, tentu dengan harga yang terjangkau," ujar Allan saat ditemui brilio.net di Jakarta.

Fooddays © 2018 brilio.net


Allan mengatakan alasannya mengangkat konsep Jepang-Amerika karena di Jakarta bahkan di Indonesia masih sangat jarang. Namun di Jepang sendiri, resto seperti ini sudah menjamur.

"Saya merasakan pada saat research and development bahwa selera makanannya cocok dengan lidah orang Indonesia," tambahnya.

Salah satu menu yang diunggulkan di restoran Food Days adalah Hamburg Steak. Pihaknya menjaga standardisasi kualitas daging yang diimpor dari Amerika dengan saus yang khas.

"Lewat racikan resep sedemikian rupa yang di terapkan ke sistem teknologi dapur kami, Hamburg Steak dapat disajikan dengan garing di bagian luar dan lembut di bagian dalam," tambahnya.

Menariknya cara pemesanan di resto ini juga sangat menarik, yaitu dengan menggunakan teknologi canggih untuk pemesanan menu makanan dan minuman. Setiap konsumen yang datang akan diberikan tablet untuk mengorder menu yang dipilihnya.

"Penggunaan tablet ini dijamin mudah dan nyaman untuk para customer. Dengan sistem tersebut customer dapat mereview pesanan beserta harga sebelum melakukan konfirmasi pemesanan, sehingga customer dapat menikmati makanan sesuai dengan budget," jelas Allan.

Adapun harga yang ditawarkan Food Days sendiri sangat terjangkau, mulai dari Rp 40.000 hingga Rp 150.000. Selain itu, pelanggan dapat menikmati menu all you can drink dengan harga Rp 50.000 atau Rp 40.000 apabila dipesan bersama makanan.

"Tak kalah penting, semua makan yang kami sajikan menggunakan bahan yang halal," tutupnya.


 

RECOMMENDED

(brl/vin)

Restoran Unik di Indonesia Makanan Jepang Kuliner Tren Kuliner

More delicious idea for you

10 Cara penyajian makanan di sepatu ini bikin auto hilang selera
Resep bikin kare ala Jepang dalam 5 menit, yummy!
Cara membuat kentang goreng ala KFC dengan saus keju, nggak ribet
Cara membuat kue dorayaki es krim ala Nicky Tirta, antigagal
7 Bahan makanan ini tidak boleh dicuci sebelum dimasak
Begini cara Air Mancur kampanyekan budaya minum jamu di masyarakat
Back to top BACK TO TOP