Akhir pekan telah tiba, saatnya mencari rekomendasi tempat untuk sekadar melegakan penat. Ada sebuah tempat makan menarik dan patut dikunjungi di barat Yogyakarta. Tepatnya di Pronosutan, Kembang, Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo. Tempat ini memilih lokasi yang berbeda dari umumnya. Pihak pengelola sengaja memilih lokasi yang jauh dari hiruk pikuk kota. Bernama Geblek Pari, namanya meroket karena lokasinya nyaman. Suasana asri dengan hamparan padi di sawah adalah andalannya.

Geblek Pari mengusung konsep sederhana. Rumah pendopo dan kursi rotan jadi pelengkap suasana pedesaan. Terlebih tempat makan ini tak bersekat pintu dan jendela. Angin sepoi-sepoi dari sawah menemani santap hidangan Geblek Pari. Semakin membuat segala tekanan selama jam kerja jadi luruh seketika.

Beragam menu rumahan ditawarkan oleh Geblek Pari. Namun, Geblek Pari sajikan menu sayur yang berbeda setiap harinya. Salah satu menu spesialnya adalah makanan dari jantung pisang.

Munculnya Geblek Pari disambut positif oleh masyarakat. SDM dan bahan makanan Geblek Pari gunakan hasil sawah masyarakat. Sehingga mampu mengangkat ekonomi masyarakat sekitar.

Loading...

RECOMMENDED