Datang ke Solo? Wajib coba Soto Seger Hj. Fatomah yang melegenda

Spot Makan

Datang ke Solo? Wajib coba Soto Seger Hj. Fatomah yang melegenda

Sehari menghabiskan 1.000 porsi.

Syifa Fauziah, 08 Maret 2018 08:08

Brilio.net - Saat datang ke suatu daerah, tentu hal yang paling dicari adalah kulinernya. Kuliner khas di suatu daerah yang jadi primadona wisatawan untuk wajib di cicipi.

Nah, kalau kamu berkunjung ke Solo, banyak banget loh kuliner yang lezat-lezat dan murah yang bisa kamu datangi. Salah satunya adalah Soto Seger Hj. Fatimah yang berada di Jalan Bhayangkara, Tipes, Serengan, Solo ini.

Soto seger © 2018 brilio.net

Sesuai dengan namanya menu andalan di tempat ini adalah soto. Berbeda dengan tempat lain, soto ini memiliki rasa yang lebih lezat dan sangat segar. Saat acara Xpander Media Touring 2018, hampir 50 orang yang tediri dari wartawan dan kru Mitsubishi mencicipi soto yang sudah ada sejak tahun 1998 ini.

Soto Seger ini berisikan daging sapi, tauge, seledri, dan lainnya, rasa soto dengan kuah bening ini begitu segar, dan nikmat saat dilumat di mulut, apalagi bumbu rempah yang bercampur sangat terasa. Untuk sotonya sendiri ada soto ayam dan daging. Soto dan nasi bisa dicampur atau dipisah juga sesuai selera.

Soto seger © 2018 brilio.net

Menikmati kelezatan soto ini tak lengkap bila tanpa sate-satean yang tersedia di atas meja. Ada sebanyak 15 piring makanan pendamping yang terdiri dari berbagai macam sate dan gorengan. Semua bisa pengunjung cicipi sesuai selera.

Kelezatan soto ini memang tidak diragukan, tak heran bila warung ini selalu ramai dikunjungi. Pemilik Soto Segar, Hero Novianto mengatakan, warung milik keluarganya ini etiap harinya bisa menghabiskan 1.000 porsi. "Biasanya ramai saat pagi, makan siang dan sore hari," jelasnya.

Soto seger © 2018 brilio.net

Awalnya, soto ini bernama Soto Seger Mbok Giyem yang berada di Boyolali, kemudian berganti cabang dan mengganti brand pada 2006 lalu. Pemilihan nama Soto Seger ini sendiri karena memang sotonya memiliki rasa yang segar.

Bagi kamu yang sedang berada di Solo tak ada salahnya mencicipi kuliner lezat ini. Soto ini buka dari pukul 06.00-20.00 WIB. Untuk harga satu porsinya sendiri sangat murah lho, kamu hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 9.000 saja.

 

RECOMMENDED

(brl/pep)

Soto Wisata Solo Kuliner
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

More delicious idea for you

Hada Hiroshi, penjual takoyaki di Solo dengan harga Rp 5 ribu
6 Cara membuat keripik singkong, renyah dan gurih
7 Resep dan cara membuat krim kue lembut, enak & mudah
11 Resep makanan unik, simpel, kreatif, dan menggugah selera
11 Manfaat bawang putih hitam untuk kesehatan dan kecantikan
Back to top BACK TO TOP