Brilio.net - Kalau lagi jalan-jalan ke Semarang ada beberapa tempat wisata yang nggak boleh kamu lewati. Mulai dari Klenteng Sam Po Kong, Lawang Sewu, Pagoda Avalokitesvara, hingga Simpang Lima Semarang. Semua wajib untuk kamu kunjungi.

Semarang juga terkenal dengan wisata kulinernya, sebut saja lumpia , kue leker, tahu gimbal, pisang plenet dan masih banyak lagi. Eits, tapi sebenarnya nggak cuma itu aja kok. Buat kamu yang lebih suka minum kopi atau hanya sekadar nongkrong-nongkrong di kafe atau kedai kopi, Semarang juga punya banyak pilihan tempat buat ngopi, lho.

Di sepanjang kawasan ibu kota provinsi Jawa Tengah ini kamu bakal dengan mudah menemukan kafe-kafe atau kedai kopi. Tak hanya menawarkan minuman kopi dari berbagai daerah dan jenis, beberapa kafe ini juga punya menu makanan yang tentunya akan memanjakan lidahmu. Selain itu kafe-kafe ini juga punya desain interior yang kece abis dan instagenic. Penasaran nggak?

Nah, berikut adalah 5 kafe buat ngopi di Semarang yang paling hits dan Instagramable, seperti dilansir brilio.net dari travelingyuk.com, Kamis (15/2).


1. Giggle Box Cafe Semarang.

5 Kafe buat ngopi © 2018 Instagram

foto: Instagram/@gigglebox_indonesia


Kafe yang memiliki banyak cabang ini awalnya membuka cabang di Jalan Diponegoro No 45, Semarang. Kemudian mereka mengenalkan cabang terbarunya pada awal tahun ini di Jalan Kompol Maksum No 129.

Di cabang barunya itu mereka memiliki konsep yang unik dan berbeda dengan lainnya. Mereka mengusung konsep ala desa di Eropa. Hampir seluruh bagian kafe dihiasi dengan ornamen ala pedesaan di Prancis.

Selain untuk ngopi dan makan, tak sedikit yang berkunjung untuk berfoto ria dengan latar belakang bangunan Instagramable ala Eropa.


2. Kofinary Espresso Bar.

5 Kafe buat ngopi © 2018 Instagram

foto: Instagram/@kofinary


Terletak di Jalan Dr Cipto 183-A, Karangturi, Semarang, kafe ini menjadi salah satu kedai yang tak main-main hidangan kopinya. Terkadang barista akan menghiasi hidangannya sedemikian rupa agar terlihat semakin cantik.

Kofinary Espresso Bar juga menyajikan tempat nongkrong kekinian dengan interior yang unik dan berbeda. Beberapa sudut kafe sengaja didesain dengan sangat menarik dan Instagramable untuk menjadi latar belakang foto. Harganya pun cukup terjangkau, berkisar dari Rp 15.000 sampai Rp 35.000 saja.


3. Able's Coffee Shop.

5 Kafe buat ngopi © 2018 Instagram

foto: Instagram/@ablecoffees




Kedai kopi yang berdiri pada tahun 2015 ini berada di kawasan Pleburan, Jalan Singosari Raya 1, Semarang Selatan, atau lebih tepatnya di seberang Politeknik Ilmu Pelayaran. Sebagian besar ornamen interior dan furniturenya terbuat dari kayu sehingga memberikan suasana yang nyaman, sejuk dan cukup tenang.

Pastinya banyak spot foto yang Instagramable untuk diabadikan. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 15 ribuan saja.   


4. Coffee Groove.

5 Kafe buat ngopi © 2018 Instagram

foto: Instagram/@coffeegroovesmg


Kafe yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi para penggemar kopi di daerah Semarang dan sekitarnya. Terletak di Jalan Ngesrep Timur 5/69 A, Tembalang, kafe dengan konsep minimalis ini sudah berdiri sejak tahun 2011.

Kafe ini selalu ramai dikunjungi anak muda karena menyediakan kopi murni berkualitas dengan harga yang ramah di kantong. Dengan mengusung konsep minimalis yang seluruhnya terbuat dari kayu, tentunya kafe ini instagenic banget. Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 12.00 -24.00 WIB.


5. Tekodeko Koffiehuis.

5 Kafe buat ngopi © 2018 Instagram

foto: Instagram/@tekodeko


Terakhir, kafe yang berada di Jalan Letjend Suprapto No 44, kawasan Kota Lama Semarang ini bertempat di dalam sebuah bangunan dua lantai bergaya kuno dengan desain interior yang simpel dan klasik. Beberapa sudut kafe terlihat menarik dan unik dengan suasan klasik yang kental.

Tentunya banyak spot foto instagenic yang bisa kamu temukan di kafe yang berdiri tahun 2015 ini. Selain mempunyai banyak spot foto, kafe ini juga nyaman banget buat dijadiin tempat nongkrong bareng temen-temen.

Biasanya kafe ini buka dari jam 09.00-22.00 WIB dan buka sampai jam 23.00 WIB ketika weekend.

Jadi gimana? Jangan lupa mampir ya, kalau kamu lagi traveling ke Semarang!

RECOMMENDED