12 Kedai gelato paling hits di Jogja, enak dan Instagramable

Spot Makan

12 Kedai gelato paling hits di Jogja, enak dan Instagramable

Nongkrong bareng teman sambil menikmati dinginnya gelato bakal bikin suasana jadi happy.

Dwiyana Pangesthi, 31 Juli 2019 17:38

Brilio.net - Usai melakukan aktivitas di siang hari yang panas terik dan melelahkan, menikmati makanan dingin bisa menjadi pilihan. Salah satunya gelato, sudah banyak kedai gelato di Jogja yang menawarkan berbagai rasa untuk bisa kamu nikmati.

Asal kamu tahu, gelato dan es krim memiliki perbedaan. Jika es krim, lebih kuat di rasa krimnya sedangkan gelato lebih kuat citarasa susu dan teksturnya lebih padat namun sama-sama lembut. Penyajiannya pun sama-sama dalam keadaan dingin.

Nah, gak ada salahnya kalau kamu sedang main ke Jogja, atau akan berkunjung ke Jogja, harus mampir ke beberapa kedai gelato yang hits ini. Dijamin nongkrong bareng teman sambil menikmati dinginnya gelato bakal bikin suasana happy. Jadi biar lengkap nih, untuk kamu pecinta gelato, berikut kedai gelato yang enak dan hits brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (31/7).

1. Tempo Gelato

Kedai gelato © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tempogelato

Kedai yang menyediakan aneka rasa yang oke punya ini, setiap harinya gak pernah sepi. Tempatnya yang ngehits dan Instagramable sangat menarik untuk kamu datangi. Tempo gelato ini punya tiga lokasi yang berbeda, yang pertama di Jalan Prawirotaman No. 43 dan Jalan Kaliurang KM 5, dan di Jalan Taman Siswa. Selain harganya yang terjangkau, tempatnya juga keren abis.

2. Artemi Gelato

Kedai gelato © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@dewichristinasiregar_culinary

Artemi ini bisa dibilang jadi pelopor kedai gelato di Jogja loh. Rasa gelatonya yang creamy dan memiliki 24 varian rasa cocok banget buat dicicipi. Kedai ini juga memiliki tiga tempat salah satunya di Jalan Kranggan No. 58, Cokrodiningratan, Jetis.

3. Ciao Gelato

Kedai gelato © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@ciaogelato_yk

Kedai ala Italia ini dihiasi dengan ornamen klasik dan spot foto yang menarik. Di sini kamu bakalan bingung pilih rasa gelato apa aja, soalnya terdapat 40 menu varian rasa. Soal harga di bangrol Rp.15 ribu per scoopnya. Lokasinya ada di Jalan Affandi (Gejayan), dan Jalan Dr. Sutomo.

4. Iconic Gelato & Bistro

Kedai gelato © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@fifi_yurike

Bagi penggemar superhero, seperti Batman, Spiderman, kamu bisa nih menikmati gelato di Iconic Gelato & Bistro yang bakal bikin kamu betah karena ngerasa seperti di kelilingi tokoh favorit kamu. Lokasinya berada di Jalan Magelang km. 5,8 samping Jogja City Mall.

5. Roemi Xtraordinary Ice Cream

Kedai gelato © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@roemixtra

Setelah makan siang dengan makanan tinggi karbohidrat, kamu bisa memanjakan lidah dengan manis-manis di Roemi Xtraordinary Ice Cream yang terletak di Jalan Suroto no.1 Kotabaru. Harga gelato per scoopnya dihargai mulai Rp 10 ribu.

6. Let's Go Gelato

Kedai gelato © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@letsgogelato

Kalau gelato di Let's Go Gelato emang bikin tenggorokan segar. Sajiannya unik dan menarik, kamu juga bisa menambah topping sesuai selera. Let's Go Gelato terletak di Jalan Patimura No.9, Kotabaru, Kec. Gondokusuman.

7. La Moda del Gelato di Malioboro Mall Lantai 3

Kedai gelato © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@tesyadoyanmakan

Jalan-jalan ke Malioboro, gak lengkap kalau gak mampir ke Mall nya. Kamu bisa mencoba gelato yang ada di kedai La Moda del Gelato yang berada di Malioboro Mall Lantai 3.

8. Arlecchino Gelato

Kedai gelato © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jogjafoodhunter

Arlecchino Gelato menyajikan 52 varian rasa, setiap harinya ada 24 rasa yang tersedia di etalase yang bisa kamu nikmati. Harga menu berkisar antara Rp 20 ribu hingga Rp 60 ribu. Tempatnya yang Instagramable bisa jadi list kulinermu. Kamu bisa mengunjunginya di Jalan C. Simanjuntak No.36B, Terban, Kec. Gondokusuman

9. Lotus Mio Coffee & Gelato

Kedai gelato © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@lotusmio

Bagi yang suka dengan ornamen etnik, kamu bisa menikmati gelato di Lotus Mio Coffee & Gelato di Jalan Tirtodipuran 10 Yogyakarta.

10. Mary Anne's Artisan Ice Cream & Resto

Kedai gelato © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@maryannesice

Mary Anne's Artisan Ice Cream & Resto berada di jalan Jendral Sudirman, depan hotel Santika Jogja. Kamu bisa memilih varian rasa lebih dari 54 rasa yang semuanya home made ice cream. Selain kamu bakalan bingung milih rasa, harganya juga tergolong murah, cukup Rp 10 ribu per scoopnya.

11. Punika Deli

Kedai gelato © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@punikadeli

Kalau gelato Punika Deli ini terlihat lebih eksklusif karena kamu bisa membelinya di Royal Ambarukmo.

12. Cono Gelateria

Kedai gelato © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@makanwak

Gelato Cono Gelateria dijamin sehat karena dibuat dari bahan-bahan pilihan. Gelateria ada di Jalan Bougenville No. 1, Selokan Mataram dan buka mulai jam 11 siang hingga 11 malam.


RECOMMENDED

(brl/guf)

Gelato Jogja Kuliner Jogja Spot Makan Kuliner Khas Jogja
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

More delicious idea for you

9 Resep nasi goreng pedas, enak, sederhana dan bikin nagih
Hada Hiroshi, penjual takoyaki di Solo dengan harga Rp 5 ribu
10 Resep nasi goreng Hongkong, enak dan mudah dipraktikkan
Back to top BACK TO TOP