Trik minum bir yang tepat, begini 5 tahap penyajiannya

Minuman

Trik minum bir yang tepat, begini 5 tahap penyajiannya

Khusus pecinta bir.

Syifa Fauziah, 09 Desember 2018 23:03

Brilio.net - Selain teh dan kopi, bir salah satu minuman yang menjadi favorit masyarakat di seluruh dunia. Bir sendiri merupakan minuman beralkhohol yang diproduksi melalui proses fermentasi bahan berpati tanpa melalui proses penyulingan setelah fermentasi.

Banyak orang yang suka bir namun asal minum aja. Padahal ada tata cara minum bir sebelum dimasukan ke gelas. Seperti dikutip dari beberapa sumber, berikut tata cara sebelum minum bir.

1. Siapkan gelas

Saat minum bir, biasanya gelas yang digunakan jenisnya snifter glass karena cocok untuk mencium aroma bir yang ada di dalam gelas.

2. Pilih bir yang diinginkan

Kebanyakan bir memiliki rasa yang pahit dan asam, namum sebuah perusahaan bir membuat varian rasa baru, anker Bir produksi PT Delta DJakarta membuat bir dengan rasa buah. Kali ini, buah yang dipilih adalah leci dan tentu saja rasanya manis.

"Ada segmen masyarakat yang ingin minum bir dengan alkohol rendah dan rasa yang manis atau segar. Buat masyarakat yang ingin minum bir dengan rasa yang nggak pahit kita berikan jawabannya lewat varian terbaru ini," ujar Marketing Director, Ronny Titiheruw, baru-baru ini.

Anker Lychee, merupakan produk perpaduan bir dan sari buah leci. tersedia dalam kemasan botol dan kaleng 330 ml dan dengan kandungan alkohol dibawah 3 persen. Kualitas terbaik produk Anker lychee dapat dirasakan melalui pembukaan pertama kemasan Anker lychee, dimana wangi aroma anker leci yang harum menjadi sensasi kesegaran pertama.

"Diminum langsung atau melalui gelas, sensasi manis yang kuat dari sari buah leci diikuti dengan nikmat malt bir yang sempurna menjadi sensasi kesegaran selanjutnya dan yang terutama dari produk Anker lychee ini," jelasnya

Sementara itu, Brand Manager Anker Flavou, Jaka Sebastian, mengatakan alasan memilih sari buah leci untuk varian terbarunya. Menurut dia, rasa manis yang dihasilkan buah leci sangat menyegarkan dan sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia.

"Kita sudah riset varian rasa kenapa leci karena rasa manis yang mau kita dapatkan sangat cocok dari leci. Sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia," tambah dia.

3. Tuangkan ke dalam gelas.

Setelah menemukan rasa bir yang diinginkan, jangan langsung dituanh ke gelas, tapi sentuh dulu gelasnya, kemudian dituang ke dalam gelas. Pastikan bir pada suhu lima derajat. Karena kalau terlalu hangat juga nggak baik. Terlalu dingin juga. Miringkan gelas 40 derajat. Setelah setengah penuh, langsung ditegakkan.

4. Cium aroma bir.

Sebelum dinikmati, cium aroma bir, setelah itu goyangkan gelasnya sedikit.

5. Siap dinikmati.

Tahap ini yang paling ditunggu karena kamu langsung menikmati langsung birnya.

Trik minum bir yang tepat, begini 5 tahap penyajiannya

(brl/lea)

Bir Minuman Minuman Bersoda Minuman alkohol
Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

More delicious idea for you

Hada Hiroshi, penjual takoyaki di Solo dengan harga Rp 5 ribu
10 Resep nasi goreng Hongkong, enak dan mudah dipraktikkan
9 Resep nasi goreng pedas, enak, sederhana dan bikin nagih
Back to top BACK TO TOP